Pelatih, Atlet, Ortu dan Pemda Harus Bersinergi Membangun Prestasi

PEMALANG, smpantura – Para pelatih, atlet, orang tua dan Pemerintah daerah (Pemda) harus bersinergi untuk membangun prestasi olah raga di Kabupaten Pemalang. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pemalang, Mansur Hidayat usai melepas kontingen Pekan olah raga daerah (Popda) ke tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Pembinaan secara berjenjang terus kita lakukan, selain meningkatkan kemampuan atlet, sarana dan prasarana harus memadai agar hasil pembinaan bisa maksimal. Memang pembinaan olah raga di Pemalang belum bisa tersebut secara maksimal di semua cabang olah raga, tetapi kita berusaha untuk melakukan pemerataan disemua cabor yang ada,” ujar Mansur Hidayat, Rabu (19/6).

Ia mengatakan, partisipasi Pemalang dalan event Popda yang dilaksanakan berjenjang merupakan bentuk komitmen Kabupaten Pemalang dalam memupuk kesadaran, minat serta ketertarikan generasi muda, terhadap olahraga. Tentu pihaknya berharap dengan semakin banyaknya minat generasi muda terhadap olahraga, akan semakin meningkatkan daya saing atlet di tingkat regioal bahkan nasional. Untuk itu, pada kesempatan tersehut pihaknya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pelatih, orang tua atlet dan semua pihak yang dengan penuh kesabaran, membimbing dan melatih para anak- anak kita sampai menjadi seorang atlet. Pihaknya menyadari, beban yang dipikul atlet berat, karena nama baik Kabupaten Pemalang benar-benar dibawa pada event itu.

BACA JUGA :  Bupati Dorong Pengelolaan Sampah Dilakukan di Tingkat Desa

“Terlebih mereka akan bersaing dan bertanding melawan atlet terbaik dari Kabupaten lain di Jawa Tengah. Tapi tidak perlu berkecil hati atau rendah diri. Ingatlah ada doa dan restu dari orang tua dan para pelatih bisa dijadikan semangat, motivasi dan keyakinan kalian untuk meraih hasil yang maksimal,” tandasnya.

Dia mengatakan, sebagaimana yang tadi telah disampaikan oleh Pih. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga selaku Ketua Kontingen, ada total 91 Atlet dan 26 pelatih yang akan berjuang selama dua tahap mulai tanggal 20 Juni sampai dengan 27 Juni 2024 pada POPDA Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024. Junjung tinggi sportifitas dan yakinkan bahwa kalian semua adalah juara, perkuat mental serta kedisiplinan. Kepada pimpinan kontingen pihaknya instruksikan agar dapat memastikan atlet dan pelatih yang bertanding dapat terfasilitasi dengan baik.(T08_Red)

Scroll to top
error: