Pengamanan Libur Nataru, Polres Tegal Siapkan 16 Pos

SLAWI, smpantura – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, Polres Tegal mulai menyiapkan sejumlah pos. Pos akan didirikan di 16 lokasi, meliputi pos terpadu, pos pelayanan dan pos pengamanan.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at, melalui Kasatlantas Polres Tegal AKP Erwin Chan Siregar menyebutkan, satu pos terpadu akan didirikan di exit tol Adiwerna, tiga pos pelayanan didirikan di Obyek Wisata Guci, Cacaban dan Purwahamba Indah.

Selain itu ada 12 pos pengamanan akan didirikan di empat rest area di wilayah Kabupaten Tegal, kemudian di jalur Selatan di Klonengan, jalur Utara di SPBU Muri , Banjaran, Yomani, Trasa, dan dua gereja yakni Gereja Imaculata dan Gereja Santo Yosef Kramat.

“Untuk melaksanakan pengamanan dalam rangka libur Nataru pada masa Operasi Lilin Candi 2022, Polres Tegal akan mendirikan 16 pos, meliputi satu pos terpadu di exit tol Adiwerna, tiga pos pelayanan di obyek wisata Guci, Cacaban dan Purin,serta 12 pos pengamanan,”jelas Erwin, Rabu (7/12).

Erwin menyebutkan, pos-pos tersebut mulai didirikan Senin (5/12), dan siap digunakan sebelum pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2022. Untuk kegiatan pengamanan di pos-pos ini, Polres Tegal bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Tegal, Disporapar, Dishub dan PMI Kabupaten Tegal.

BACA JUGA :  Lebihi Target, Realisasi Investasi di Kabupaten Tegal Capai Rp2,04 Triliun

Adapun titik-titik keramaian yang diwaspadai, kata AKP Erwin, yakni di tiga tempat wisata dan Banjaran.

“Kami sudah merencanakan mendirikan pos pengamanan untuk mengurai arus lalin, agar perlambatan bisa terurai , sehingga masyarakat yang berlalu lalang bisa lancar dan nyaman ketika melalui wilayah hukum Kabupaten Tegal,”ungkap Erwin.

Untuk mengurai arus lalu lintas, Satlantas Polres Tegal menyiapkan lima tim urai. Tim urai ini akan ditempatkan di jalur tol, Guci, jalur Pantura, jalur Selatan dan jalur tengah di wilayah perkotaan.

Sebelumnya, Polres Tegal telah melaksanakan apel quick response bersama instansi terkait. Dalam kegiatan ini dilakukan pengecekan perlengkapan personel dan kendaraan dinas.

“Apel quick response untuk memastikan personel dan kendaraan yang kami punya siap untuk melaksankan pengamanan dalam rangka libur Nataru,”imbuhnya. (T04-Red)

Scroll to top
error: