Peringati Hari Pahlawan, Pemuda Pancasila Kota Tegal Nyatakan Sikap

TEGAL, smpantura – Keluarga Besar Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Tegal, menyatakan sikap pada kegiatan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, di TMP Pura Kusuma Negara, Kamis (10/11) kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, segenap komponen Keluarga Besar PP Kota Tegal, dan partisipasi MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tegal dan Brebes.

Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Tegal, Drs Firdaus Muhtadi, yang juga pembina upacara, berkesempatan memimpin pembacaan pernyataan sikap.

“Sebagai organisasi masyarakat (ormas) terbesar di Indonesia, Pemuda Pancasila selalu menjunjung tinggi asas persatuan dan kesatuan, menjunjung tinggi kekompakan dan menjaga keutuhan organisasi,” ujarnya.

Perbedaan pendapat hanyalah dinamika kehidupan dalam berbangsa dan bernegara, sebagai wujud dari demokrasi Pancasila.

Untuk itu, MPC Pemuda Pancasila Kota Tegal, bertekad untuk mempertahankan kekompakan dan keutuhan antar kader, dan tidak terpengaruh dengan agenda suksesi kepemimpinan yang hanya merupakan agenda periodik biasa.

BACA JUGA :  Mahasiswa ASP Poltek Harber Dampingi BUMDes Kepunduhan Catat Transaksi Digital

Sebagai salah satu ormas kuat, sulit bagi pihak luar untuk merusak eksistensi Pemuda Pancasila. Oleh karenanya, Pemuda Pancasila Kota Tegal, mewaspadai kelompok-kelompok kepentingan yang akan memanfaatkan kader Pemuda Pancasila untuk memecah keutuhan organisasi, demi kepentingan individu dan kelompoknya.

“Kelompok interes ini biasanya memanfaatkan kader yang militansinya rendah dan mudah tergiur dengan janji, untuk merusak Pemuda Pancasila dari dalam,” Firdaus Muhtadi.

“Darah kita sama, doreng baju kita sama. Kita tidak sedarah, tetapi lebih dari saudara. Bersatulah wahai kader Pemuda Pancasila, hilangkan arogansimu, kurangi egomu. Kita jalan bersama, duduk sama rendah, berdiri sama tinggi. Sekali layar terkembang, surut kita berpantang,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Pemuda Pancasila Kota Tegal, juga turut mendukung sepenuhnya Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah, untuk membersihkan nama, atas tuduhan ijazah palsu.

“Kita berdoa, semoga seluruh kader Pemuda Pancasila selamat dari segala fitnah,” tutupnya. (T03-red)

Scroll to top
error: