Perkembangan Industri di Pemalang Harus Berpihak pada Masyarakat

PEMALANG, smpantura – Perkembangan industri di Kabupaten Pemalang, sekarang ini mulai bergeliat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu terlihat dengan banyaknya para investor yang masuk ke Pemalang. Sebab, mereka merasa dipermudah dan dilayani dengan baik oleh pemerintah daerah.

Demikian disampaikan Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, saat dikonfirmasi terkait program kota industri (Koin) pada Rabu (24/1/2024).

“Sekarang sudah banyak investor yang masuk ke Pemalang. Bahkan tidak sedikit pabrik sudah beroperasi atau produksi. Hal terpenting salah satunya, adanya perkembangan industri harus selalu berpihak pada masyarakat lokal,” ujarnya.

Ia mengatakan, perkembangan industri harus selalu berpihak pada masyarakat, artinya apabila ada industri minimal masyarakat lokal merasakan dampak positifnya.

Masyarakat lokal harus diberi kesempatan pertama dan diprioritaskan untuk bisa bergabung dalam industri tersebut, tetapi harus tetap memperhatikan standar kualitasnya.

Menurutnya, Pemalang membuka lebar-lebar kepada para investor untuk masuk di kabupaten tersebut. Bahkan, sekarang ini sudah ada beberapa investor yang sudah memiliki lahan di Pemalang.

Mereka sudah ada yang datang menemui bupati untuk berkoordinasi lebih lanjut terkait industrinya.

BACA JUGA :  Mitra10 Tegal Beri Promo dan Gelar Even Menarik

Mansur berharap, mereka segera datang masuk ke Pemalang, apabila di kabupaten lain harus menunggu silahkan pilih Pemalang.

Sebab, tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan perizinan dari pemerintah daerah.

Bahkan, ada beberapa investor merasa senang di Pemalang, karena mereka dilayani dengan baik dan prosesnya cepat tidak dipersulit.

“Mereka para investor langsung menyampaikan pada saya. Kalau di Pemalang jauh lebih baik pelayanannya dibanding daerah lain. Untuk itu kita terus dorong agar pelayanan terus ditingkatkan, supaya para investor semakin tertarik berinvestasi di sini,” tandasnya.

Dia menambahkan, selain masalah pelayanan dan kemudahan untuk para investor masuk, infrastruktur jalan juga terus diperbaiki.

Khusus jalan rusak, tahun 2024 pembangunan infrastruktur jalan masih menjadi skala prioritas pemerintah daerah.

Pembangunan jalan membutuhkan anggaran besar. Untuk itu, pihaknya terus berupaya dan selalu berkomunikasi dengan pemerintah pusat, agar mengupayakan dana supaya bisa ke Pemalang membantu perbaikan jalan. (T08-Red)

Scroll to top
error: