Pj Bupati Batang Lantik 394 Pejabat Fungsional

BATANG, smpantura -Wajah ceria tampak di 394 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam jabatan fungsional guru dan teknis. Mereka diambil sumpah jabatan oleh Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki pendapa kabupaten, Kamis (12/1).

“Kami mengucapkan selamat kepada para PPPK dan ASN yang telah menerima Surat Keputusan (SK) Pelantikan. Pelantikan dan penucapan sumpah itu, dapat dimaknai sebagai rasa tanggung jawab dalam melaksanakan amanah serta tugas sebagai abdi negara,”ujar Pj Bupati Lani Dwi Rejeki.

Hadir pada acara itu Pj Sekda Ari Yudianto, Kepala Badan Kepegaian Daerah (BKD) sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Asiten Pembangunan Supardi. Selain itu para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Batang.

“Pelantikan jabatan fungsional yang merupakan peraturan baru dari Menteri Dalam Negeri mulai tahun 2022. Semua jabatan administratif sekarang harus disesuaikan menjadi fungsional semua,”ujar Lani yang almnus APDN Semarang, selanjutnya meneruskan di Insititut Ilmu Pemerintahan (IIP) Kemendagri, di Jakarta dan S2 Unsoed Purkwokerto itu..

BACA JUGA :  Ramadhan, BPI Bersinergi Berbagi dengan Anak Yatim

Adanya pelantikan ini untuk menyamakan aturan menteri dalam negeri supaya gaji dan tunjangan dapat diterima kepada yang dilantik hari ini.

“Perjuangan yang dilantik hari ini membuka lembaran baru dalam karier mereka saat ini masih Muda masing-masing yang nantinya akan menjadi Madya.”

Lani menambahkan, memang butuh proses penyesuaian kinerja pada jabatan fungsional itu. Terpenting bekerja dengan baik supaya punya kesempatan mencapai jabatan struktural.

“Pengambilan sumpah djangan hanya menjadi seremonial saja.Akan tetapi menjadi wujud komitmen kepada Tuhan yang harus dipegang dalam berperilaku dan bersikap sebagai PPPK dan ASN untuk membangun Kabupaten Batang yang lebih maju,”tuturnya.

(P02-Red)

Scroll to top
error: