PMI Brebes Optimistis Target Bulan Dana Rp 1,5 Miliar Tercapai

BUMIAYU, smpantura  Ketua PMI Kabupaten Brebes Wahidin Soedja optimistis target bulan dana PMI 2022 sebesar Rp 1,5 miliar, bisa tercapai.Saat ini,jumlah dana yang sudah terhimpun mencapai Rp 831.780.000 .

Dana sebesar itu, terkumpul dari kegiatan lelang bulan dana PMI di15 dari 17 kecamatan,”Alhamdulillah perolehan sementara bulan dana PMI 2022 sampai hari ini sudah mencapai Rp 831.780.000,” kata Wahidin Soedja usai kegiatan lelang bulan dana PMI di Kecamatan Tonjong, Rabu (28/9).

Wahidin optimistis, target perolehan bulan dana PMI 2022 akan tercapai. Sebab, masih ada dua kecamatan yang belum melaksanakan kegiatan lelang bulan dana.

”Selain dengan sistem lelang, kita juga melakukan penggalangan dana dengan kupon,” katanya.

Menurut Wahidin, penggalangan bulan dana PMI yang dipimpin Wakil Bupati Brebes Narjo, sudah dimulai pada awal September. Respon masyarakat terhadap kegiatan tersebut sangat baik.

BACA JUGA :  Timsus Kalong, Amankan Lima Anggota Geng Motor

”Seperti kegiatan di Kecamatan Tonjong hari ini, bisa mengumpulkan dana sebesar Rp 40.050.000 hanya dalam waktu satu jam,” ujarnya.

Adapun dana yang terkumpul dari kegiatan bulan dana PMI, menurut Wahidin, akan dikembalikan kepada masyarakat.

Diantaranya untuk membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam serta membantu kegiatan sosial dan kemanusiaan lainnya.

Wakil Bupati Brebes sekaligus Ketua Bulan Dana PMI Kabupaten Brebes Narjo optimistis target bisa dicapai, bahkan melebihi target jika seluruh elemen masyarakat mendukung.

”Kami berharap seluruh OPD,camat, kades, dan perusahaan-perusahaan mensukseskan bulan dana PMI 2022,” kata dia. (T06-Red)

Scroll to top
error: