Polres Tegal Bentuk Satgas Polisi Pesantren, Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak

SLAWI, smpantura – Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at, memprakarsai penandatangan naskah kerjasama Polres Tegal dengan Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kabupaten Tegal tentang kerjasama dalam melaksanakan fasilitasi pengembangan pesantren dalam fungsi pencegahan penanggulangan kekerasan perempuan dan anak di Kabupaten Tegal. (22/10)

Dalam sambutannya, AKBP Arie mengatakan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) merupakan refleksi terhadap kejadian bullying, pelecehan seksual terhadap santri yang dilakukan terhadap oknum – oknum yang tidak bertanggungjawab dengan dibentuknya Satgas Polisi Pesantren (Poltren).

“Penandatangan kerjasama ini dan pembentukan Poltren diharapkan kejadian – kejadian tersebut tidak terjadi, para orang tua/wali murid merasa aman dan tidak khawatir apabila putra- putrinya menempuh pendidikan di pondok pesantren di wilayah Kabupaten Tegal,”ungkap Arie.

BACA JUGA :  Syech Datuk Kahfi, Pendiri Masjid Pertama di Pesisir Tegal

Dalam momentum ini, Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at mengajak forum pesantren bersinergi dengan Polres Tegal untuk mendukung semua upaya dan kerjasama dalam memberikan dan memudahkan dalam pelayanan masyarakat khususnya pondok pesantren dan para santri.

HSN tahun ini mengusung tema kerjasama dalam melaksanakan fasilitasi pengembangan pesantren dalam fungsi pencegahan penanggulangan kekerasan perempuan dan anak di Kabupaten Tegal.(T04-Red)

Scroll to top
error: