Putra Bina Bangsa Scudetto Piala Soeratin U-15 Askab PSSI Brebes

BREBES, smpantura – Putra Bina Bangsa Kersana menyabet gelar scudetto, dalam ajang Piala Soeratin U-15 Askab PSSI Brebes tahun 2023. Kesebelasan ini, menjadi juara setelah mengalahkan Sadiwa FA Bumiayu 1-0, dalam partai final di Stadion Karangbirahi Brebes, Minggu (10/9/2023) sore.

Gol kemenangan Putra Bina Bangsa, tercipta di menit akhir babak kedua. Atas gelar ini, Putra Bina Bangsa berhak membawa pulang tropi dan uang pembinaan Rp 3 juta. Sedangkan Sadiwa FA Bumiayu, harus puas di posisi runner up, dengan uang pembinaan Rp 2,5 juta.

Kemudian, posisi juara tiga bersama diraih SSB Kemurang FC, Kemurang Kulon dan SSB Kecamatan Bantarkawung, berhak atas uang pembinaan masing-masing Rp 2 juta. Sementara posisi top skor, diraih Febriansyah Ramadhan dari Putra Bina Bangsa Kersana. Pemain depan ini, mengoleksi sebanyak delapan gol, dan berhak atas uang pembinaan Rp 500.000.

BACA JUGA :  Pilih Ketua Umum, Askab PSSI Brebes Februari Gelar Kongres Luar Biasa

Ketua Askab PSSI Brebes, Heri Fitriansyah mengatakan, kompetisi Piala Soeratin U-15 tingkat kabupaten itu, merupakan ajang pertama kali, yang digelar Askab PSSI. Langkah itu, sebagai upaya pembinaan, dalam rangka mencari bibit sepak bola unggul, untuk mengisi jenjang berikutnya.

“Kita kan punya U-17 dan liga tiga. Di ajang Soeratin U-15 ini, kami mencari pemain muda, untuk regenerasi. Artinya, kita sudah punya juga data base pemain-pemain potensial, melalui ajang ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, ajang Soeratin U-15 tersebut, kedepan akan menjadi agenda rutin Askab PSSI Brebes. Apalagi, di tingkat Asprov PSSI Jateng juga digelar U-15. Sehingga, mereka yang juara, bisa menjadi wakil di tingkat provinsi.

“Melalui ajang ini, kami harapkan pembinaan sepak bola di Brebes semakin meningkat, yang endingnya muncul bibit pemain top,” pungkasnya. (T07-Red)

Scroll to top
error: