Rehat Sambil Nikmati Pesona Gunung Slamet di Bale Gandrung

PEMALANG, smpantura – Menikmati secangkir kopi panas di alam terbuka, dengan udara sejuk dan ditemani panorama pegunungan, mungkin menjadikan hal yang diburu pelancong. Suasana santai ini, bisa dinikmati di obyek wisata Bale Gandrung, Desa Gambuhan Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang.

Obyek wisata sekaligus rest area alam ini, bisa menjadi alternatif wisata murah meriah. Untuk berwisata Bale Gandrung ini, pelancong tak perlu merogoh koceknya dalam-dalam. Hanya dengan membayar biaya parkir, pengunjung bisa rehat sambil menikmati nuansa pegunungan, di areal hutan pinus.

Lokasi Bale Gandrung ini, sangat mudah dijangkau. Letaknya di tepi jalur utama Guci-Moga. Dari simpang tiga Guci di Tuwel, berjarak sekitar 10 kilometer arah Pemalang.

Obyek wisata ini berupa hamparan rumput lapang dihiasi barisan pohon pinus yang rindang. Terdapat juga bukti yang dipenuhi rindangnya pohon pinus. Di tempat ini, terdapat sejumlah spot selfi yang cukup menarik.

Di hamparan rumput lapang, pengunjung bisa bersantai. Bahkan, bagi yang membawa perbekalan makanan sendiri, bisa mengadakan pesta kebun, atau memasak perbekalannya untuk di santap di atas tikar. Termasuk, dengan menyeduh secangkir kopi. Wah, pasti akan terasa nikmat sekali. Namun bagi pengunjung yang tidak mau repot, di obyek wisata ini juga terdapat warung yang menyediakan berbagai minuman dan makanan.

BACA JUGA :  Galeri Sewusiji Gelar Pameran Lukisan Bertajuk "Ngangsu Kawruh"

Sementara untuk pengunjung yang ingin berselfi, bisa menaiki bukti pinus. Di tempat itu, banyak tempat foto dengan latar belakang yang rekomendit.

Arty (37), salah seorang pengunjung mengaku, kerap mampir di Bale Gandrung karena suasananya asri dan nyaman, dengan pemandangan Gunung Slamet yang mempesona. Tak kalah penting lagi, Bale Gandrung merupakan tempat wisata yang murah. Jadi, kalau mau piknik tipis-tipis bisa menjadi alternatif. “Sering banget kesini, bahkan hampir sebulan sekali. Tempatnya, asyik buat santai sama keluarga,” ucapnya.

Dia menuturkan, ke Bale Gandrung bisanya membawa perbekalan makanan sendiri. Kemudian, sambil bersantai memasak dan membuat minuman. “Kalau saya ke sini seringnya bikin pesta kebun gitu. Kebetulan peralatannya sudah lengkap, jadi bisa santai dan berlama-lama,” sambungnya.

Senada diutarakan Khunul (35) pengunjung lainnya. Dia menuturkan, suka mampir ke Bale Gandrung untuk rehat sejenak, sambil menikmati kopi dengan suasana pegunungan. “Tempatnya asyik dan nyaman. Sambil rehat, kita bisa ngopi santai di sini. Biayanya juga murah,” tuturnya.

Untuk masuk ke Bale Gandrung, pengunjung hanya diminta membayar karcis parkir Rp 5.000 – Rp 20.000 tergantung kendaraan yang digunakan. Anda penasaran, silahkan bisa mencobanya. (T07_red)

Scroll to top
error: