Resmi Dilantik, Kepengurusan PCNU Brebes Diisi Wajah Baru

BREBES, smpantura – Kepengurusan PCNU Kabupaten Brebes masa khidmat 2022-2027 resmi dilantik, Sabtu ( 07/01), di Alun-alun Brebes. Pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus PCNU Brebes dilaksanakan Rois Syuriah PWNU Jateng Ubaidullah Shodaqoh, disaksikan ribuan warga Nadliyin di Kota Bawang.

Dalam kepengurusan kali ini, PCNU Brebes dinahkodai dua ulama kharismatik.Yakni Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Brebes, Sholahudin Masruri yang merupakan pimpinan Ponpes Al Hikmah 2 Benda Sirampog, dan Rois Syuriah KH. Hudallah Abdul Karim yang merupakan pimpinan Ponpes Al Bukhori Sengon Tanjung. Pelantikan pengurus PCNU Brebes itu berdasarkan Hal ini Surat Keputusan (SK) PBNU Nomor 141/PB.01/A.II.01.45/99/12/2022 tanggal 5 Desember tahun 2022.

Pelantikan juga dihadiri pengurus PBNU Nusron Wahid. Selain dua ulama kharismatik itu, kepengurusan PCNU Brebes saat ini juga banyak diisi wajah baru. Tak hanya dari kalangan ulama atau pesantren, tetapi dari kalangan birokrasi hingga politisi juga mengisi jajaran kepengurusan PCNU Brebes.

Wakil Ketua PBNU Nusron Wahid berharap, pengurus PCNU Brebes yang baru dilantik, untuk lebih meningkatkan khidmatnya dalam rangka melayani warga Brebes, khususnya warga NU di Brebes.

“Hidmat di bidang pendidikan, di bidang agama, di bidang kesehatan, di bidang ekonomi, dan yang lainnya. Terutama juga, di bidang pengkaderan lebih dikhidmatkan. Ini karena tantangan ke depan jauh lebih berat,” katanya.

Menurut dia, ke depan pengurus PCNU Brebes akan lebih menemui tantangan, terlebih tekanan ekonomi. Tantangan perubahan teknologi juga perlu diantisipasi dan direspon dengan baik. “Inilah yang perlu diperhatikan PCNU Brebes ke depan, banyak tantangan dari mulai tekanan ekonomi hingga tantangan perubahan teknologi,” sambungnya.

BACA JUGA :  6.000 Sertifikat Ikut Ludes, Kantor ATR/BPN Brebes Kebakaran

Ketua PCNU Kabupaten Brebes KH Sholahuddin Masruri mengatakan, pihaknya berharap segala langkah yang ditempuh selama kepengurusannya disertai ridha Allah swt. “Kita berkhidmah melanjutkan ilmunya para ulama. Mudah-mudahan bersama kita eksis menjaga ketentraman Brebes. Mudah-mudahan semuanya diberkahi Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin yang hadir dalam pelantikan itu mengatakan, kepengurusan PCNU Brebes yang baru, semoga dapat terus bekerja sama dalam menghadapi dan menyelesaikan persoalan yang terjadi di Brebes.

“Syukur Alhamdulillah, kondisi Brebes selama bertahun tahun sangat aman, nyaman, guyub dan rukun. Brebes juga mulai bangkit dari pandemi, mulai bangkit dari keterpurukan ekonomi, kini sudah membaik,” ungkapnya.

Semua itu, lanjut dia, berkat peran serta para ulama NU yang sangat baik dan senantiasa bersama Pemkab Brebes. Namun saat ini Brebes juga masih dihadapkan dengan persoalan lain, yakni kemiskinan, pengangguran, AKI dan AKB serta stunting.

“Kami mohon bantuan dan kerja sama agar bisa secara bersama sama menyelesaikan permasalahan ini dengan baik. Termasuk doa seluruh bapak ibu, warga NU agar kami dapat terus melanjutkan pembangunan di Brebes,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: