Resmi Dilantik Ketua IPSI, Edy Suripno Gelorakan Semangat Gotong Royong Menjaga Warisan Budaya Leluhur

TEGAL, smpantura – H Edy Suripno, kembali memimpin Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tegal, untuk periode 2024-2028. Dia bersama jajaran pengurus secara resmi dilantik oleh Pengurus Provinsi IPSI Jawa Tengah, di Pendopo Ki Gede Sebayu, Minggu (9/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Wali Kota Tegal, Dadang Somantri, Wakil Ketua Umum III Pengprov IPSI Jateng, Edy Pramono, anggota Forkopimda Kota Tegal, Ketua KONI Kota Tegal, Supardi, perguruan pencak silat se-Kota Bahari dan perwakilan cabang olahraga.

Dalam sambutannya, Edy Suripno mengatakan, estafet memajukan pencak silat sebagai seni budaya harus senantiasa disemangati. Dia berharap, pencak silat tidak hanya menjadi cabang olahraga yang dibanggakan Kota Tegal, melainkan meluas di Indonesia dan dunia.

Edy mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersinergi dan bersama-sama menunjukkan silaturahmi yang kuat, untuk menunjukkan kepada anak cucu bahwa IPSI tetap eksis.

BACA JUGA :  Piala Soeratin U-17, Persab Junior Tuan Rumah Grup G dan H

“Pencak silat menjadi warisan leluhur budaya bangsa yang wajib dikembangkan. Oleh karenanya, kami mengharapkan adanya semangat gotong royong untuk melestarikan warisan ini,” tutur Edy.

Hal yang sama dikatakan Ketua KONI Kota Tegal, Supardi yang menyebut bahwa semangat pelantikan IPSI harus tetap terjaga hingga prestasi demi prestasi dapat diraih.

Apalagi pada event Porprov XVI Jawa Tengah 2023, IPSI Kota Tegal baru bisa menyumbangkan satu medali emas, satu perak dan satu perunggu.

“Melihat semangat hari ini, semoga Porprov 2026 yang akan berlangsung di Semarang Raya, dapat membuahkan hasil yang lebih baik,” katanya.

Wakil Ketua Umum III IPSI Jawa Tengah, Edy Pramono menjelaskan, kunci dari keberhasilan ada pada pelatih. Jika diimbangi dengan pelatih yang sudah pernah jadi juara, pasti bisa mendapatkan prestasi. (T03-Red)

Scroll to top
error: