Ribuan Anggota Korpri Senam Sehat Bersama

-Bupati Umi Ajak Kampanyekan Perilaku Hidup Besih dan Sehat 

SLAWI, smpantura -Ribuan anggota Korps Pegawai Negeri (Korpri) se-Kabupaten Tegal mengikuti senam sehat bersama dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-51 Korpri di Lapangan Pemda Kabupaten Tegal, Jumat (16/12).

Bupati Tegal Umi Azizah, Sekretaris Daerah (Sekda) Widodo Joko Mulyono beserta jajarannya turut mengikuti kegiatan tersebut.

Dipandu tiga instuktur senam, peserta yang terdiri atas ASN, non-ASN dan masyarakat terlihat semangat mengikuti gerakan senam. Puluhan hadiah menarik disediakan bagi peserta senam. Diantaranya tiga unit sepeda motor, satu unit sepeda listrik, lemari es, televisi, mesin cuci, kipas angin dan barang elektronik lainnya.

Bupati Tegal Umi Azizah dalam sambutannya menyampaikan, senam sehat HUT ke-51 Korpri, membangun budaya sehat lewat gerakan senam bersama. Selain menyehatkan dan menyenangkan, kegiatan senam seperti ini sudah seharusnya menjadi bagian dari gaya hidup sehat.

Menurut Umi, sehat tidak hanya mencuci tangan sebelum makan, mengonsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup, dan memiliki akses sanitasinya yang baik, tapi juga harus diimbangi dengan rajin berolahraga.

MENYERAHKAN: Bupati Tegal Umi Azizah dan Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono menyerahkan hadiah senam sehat bersama berupa sepeda motor kepada Eka Rosalinda , guru PPPK yang mengabdi di SD Carul,Bumijawa, Jumat (16/12).

“Jadi, di tengah kesibukan apapun, sempatkan waktu berolahraga. Salah satu penyebab seseorang malas berolahraga itu karena merasa sendirian, tidak ada teman. Maka, setiap Jumat pagi kita selalu menyelenggarakan kegiatan senam bersama,”tutur Umi.

Lebih lanjut dikatakan Umi, dengan melakukan gerak senam ini tidak hanya badan kita menjadi lebih bugar, tapi pikiran pun menjadi lebih tenang dan hati menjadi gembira, karena selain olahraga, olah jasmani, di senam juga ada olah ketenangan batin, ketenangan jiwa.

“Ayo, kita jaga kesehatan tubuh ini sebagai anugerah Tuhan. Dan bagi yang kurang sehat kiranya bisa lekas fit kembali setelah mengikuti senam ini,”tutur Umi.

BACA JUGA :  Terekam CCTV, Pembobol Mesin ATM BRI Gunakan Linggis

Dalam kesempatan itu, Umi sekaligus mengajak anggota Korpri Kabupaten Tegal untuk tidak henti-hentinya mengkampanyekan perilaku hidup bersih dan sehat. Dia mengajak seluruh warga agar membiasakan diri berolahraga, memasyarakatkan olahraga sebagai gaya hidup sehat yang kekinian, terutama bagi para ibu, para perempuan Indonesia agar lebih bersemangat, lebih percaya diri, dan lebih bahagia, di mana itu semua berawal dari tubuh yang sehat, jiwa yang kuat dan pemikiran yang maju.

Semetara itu, Sekda Kabupaten Tegal Widodo yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono mengajak anggota Korpri untuk bekerja dengan dilandasi dengan niat ibadah. “Bekerja dilandasi niat. Semuanya ini karena Allah,”tuturnya.

Joko menyebutkan, berbagai kegiatan memperingati HUT ke-51 Korpri diantaranya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korpri di Semarang. Di ajang itu, kontingen Kabupaten Tegal berhasil meraih satu medali emas untuk cabang olahraga tenis meja beregu.

Sekretaris DP Korpri Kabupaten Tegal Fakihurrokhim menambahkan, memperingati HUT ke-51 Korpri telah dilaksanakan sejumlah kegiatan. Mulai dari upacara, tasyakuran, penyerahan hadiah kepada atlet cabang tenis meja beregu Porprov Korpri , penyerahan penghargaan Satya Lencana kepada aparatur sipil negara (ASN) yang melaksanakan pengabdian 10,20 dan 30 tahun.

Korpri juga melaksanakan baksos, donor darah, menyalurkan dana sebesar Rp 27 juta untuk membantu penanganan 10 balita stunting di Kecamatan Slawi dan Lebaksiu melalui program Bapak Asuh Anak Stunting serta donasi untuk warga terdampak gempa Cianjur sebesar Rp 135 juta, yang dikumpulkan dari ASN dan non-ASN Kabupaten Tegal.

Dalam pengundian hadiah, tiga sepeda motor diraih oleh Eka Rosalinda guru PPPK SD Carul, Bumijawa, Trisetyo Wibowo dari Jatibogor dan Niki Wilujeng dari Puskesmas Slawi.

(T04-Red)

Scroll to top
error: