Rohim Ditemukan 25 KM dari TKP, Korban Tenggelam di Sungai Mejagong

PEMALANG, smpantura – Rohim (68) warga Desa Kalisaleh RT 07 / RW 01 Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang yang tenggelam di sungai Mejagong Desa Kalisaleh Rabu (12/06/24) pukul 09.30 WIB berhasil dievakuasi tim SAR tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban berhasil ditemukan di pinggir sungai Comal Kabupaten Pemalang jarak dari tempat kejadian kurang lebih 25 KM dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ashari Kabupaten Pemalang” ungkap Kepala Kantor SAR Semarang Budiono, baru baru ini.

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai terima kasih atas pelaksanaan operasinya. Himbuan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di sungai untuk lebih hati-hati dan waspada datangnya kondisi membahayakan manusia” tutupnya

BACA JUGA :  Rentan Krisis Air, Kodim Pemalang Pasang Pompa Hidram di Desa Badak

Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya Kepala Kantor SAR Semarang Budiono menceritakan kronologi kejadian Rabu (12/06/24) sekitar pukul 15.00 WIB survivor berangkat memancing di sungai Mejagong sampai malam belum pulang ke rumah keluarga dan warga berusaha mencari tidak namun tidak menemukan korban mancing ditengah aliran sungai saat itu kondisi gerimis. Diduga korban terseret arus sungai air bah tidak bisa menyelamatkan diri akhirnya tenggelam

Pencarian tim SAR gabungan dengan metode penyisiran susur sungai menggunakan perahu rafting dari tempat kejadian ke arah Utara . Kondisi kedalaman sungai Mejagong kurang lebih 1 meter lebar mencapai 10 meter. (T08-Red)

Scroll to top
error: