Rumah Guru SD Ludes Kebakaran, Ini Pemicunya

BREBES, smpantura – Sebuah rumah milik seorang guru Sekolah Dasar (SD) di Desa Cibendung, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, ludes kebakaran, kemarin (29/11/2022). Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang menimpa rumah milik Siti Umaroh tersebut.

Kapolsek Banjarharjo AKP Prapto mengatakan, peristiwa itu berawal usai korban memasak di dapur. Korban ternyata lupa mematikan kompor gas yang baru selesai dipakai untuk memasak. Sementara di atas kompor itu terdapat penggorengan berisi minyak goreng. “Lantaran minyak goreng dalam penggorengan terlalu lama, sehingga api menyambar dan merambat ke benda yang mudah terbakar,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Siswa SMPN 1 Bulakamba Gelar Karya Produk Kreatif Olahan Sampah

 

Kilatan api itu, lanjut dia terus membesar hingga menyambar plafon rumah yang terbuat dari kayu. “Karena plafon rumah terbuat dari kayu, sehingga api cepat membesar dan menyambar kebagian lain,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, jajarannya yang mendapatkan laporan itu, langsung berkordinasi dengan Pos Damkar Tanjung untuk memadamkan api. Beruntung api bisa antisipasi hingga tidak sampai menyambar ke rumah lain.

“Api berhasil dipadamkan setelah petugas Pos Pemadam Kebakaran Tanjung datang ke lokasi kejadian. Akibat kejadian ini, korban ditaksir mengalami kerugian hingga Rp 150 juta,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: