Sah, KONI Brebes Tempati Kantor Baru di Eks DPMPTSP

 

BREBES, smpantura – KONI Kabupaten Brebes secara resmi menempati kantor baru, di eks Kantor Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Brebes, Jalan Jenderal Sudirman No 111 Brebes. Penempatan kantor baru itu ditandai acara syukuran dengan doa bersama dan potong tumpeng, yang digelar secara sederhana, Rabu sore (19/10/2022).

Sebelumnya KONI Brebes berkantor di Jalan Veteran No 14 atau tepatnya di depan Stadion Karangbirahi Brebes. Perpindahan kantor itu, merupakan kali kedua yang dilaksanakan KONI Brebes. Awalnya, Kantor KONI Brebes berada di Jalan Veteran No 11 A. Kemudian di tahun 2019, kantor KONI Brebes pindah ke Jalan Veteran No 14 dan sekarang menempati Kantor Eks DPMPTSP Brebes, di Jalan Jenderal Sudirman No 111 Brebes.

Ketua KONI Kabupaten Brebes, Ahmad Zaeni menjelaskan, pindahnya kantor sekretariat KONI Brebes dilakukan dalam upaya memberikan pembinaan dan pelayanan terhadap atlet berprestasi lebih maksimal. Di sisi lain, Pemkab Brebes tengah melakukan penataan kantor seiring digunakannya Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Brebes. Sehingga sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menempati KPT, kantornya dimanfaatkan untuk OPD lain dan organisasi, termasuk KONI Brebes.

BACA JUGA :  Dikawal Puluhan Voter, Heri Fitriansyah Resmi Mendaftar Calon Ketua Askab PSSI

“Alhamdulilah, sekarang KONI Brebes bisa menempati kantor yang lebih representatif. KONI mengucapkan terimakasih kepada Bupati, Sekda dan Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga, yang telah menempatkan KONI di kantor yang lebih baik ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, adanya kantor baru tersebut bisa menjadi semangat baru. Terutama, dalam membina para atlet untuk lebih memaksimalkan prestasi. “Adanya kantor baru ini, kami juga berharap bisa mendorong semangat untuk meraih prestasi olahraga yang lebih baik,” sambungnya.

Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes, Fajar Adi Widiarso mengatakan, pihaknya mewakili pemerintah daerah memberikan respon positif KONI Brebes yang menempati kantor baru. Dengan kantor yang baru secara keorganisasian diharapkan lebih solid, dan lebih maksimal dalam menuju prestasi atlet. Di sisi lain, KONI Brebes juga bisa memperkuat dari sisi keorganisasian. Diharapkan juga, ke depan segera dibentuk perwakilan koni di tingkat kecamatan. Hal itu sudah saatnya dibentuk sebagai kepanjangan tangan koni, dalam memberikan pembinaan keolahragaan.

“Kita harapkan ke depan keorganisasian KONI lebih solid, dan prestasi yang diraih lebih maksimal,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: