Urai Kemacetan, Pejagan – FO Kretek One Way Selama 1 Jam

BREBES, smpantura – Jajaran Polres Brebes menerapkan sistem one way lokal untuk ruas Pejagan hingga Fly Over (FO) Kretek selama 1 jam, Kamis malam (20/4/2023). Rekayasa itu diterapkan untuk mengurai kemacetan yang terjadi di ruas Pejagan, Ketanggungan, Prupuk hingga Tonjong.

Sistem one way diberlakukan mulai pukul 22.00. Berawal dari Pos Pengaman (Pospam) Dermoleng Kecamatan Ketanggungan sampai dengan wilayah Larangan Songgom.Kemudian dilanjutkan, dari wilayah Klonengan, Tonjong sampai Bumiayu dan masuk wilayah Paguyangan.

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq mengatakan, one way diterapkan untuk mengurai kepadatan arus mudik yang akan menuju kewilayah Purwokerto dan sekitarnya. Selain itu, ada juga diberapa penggal (ruas) jalan yang diterapkan sistim buka tutup.

“Ada 3 fase (penggal jalan) yang diberikan one way lokal. Yakni Ruas Pejagan – Dermoleng. Kemudian Dermoleng – Larangan dan Tugu Poci Tonjong sampai Bumiayu,” jelas Kapolres, Jumat (21/4) dini hari saat memantau arus diwilayah Bumiayu.

BACA JUGA :  Menang Pilpres, DPC Gerindra Kabupaten Tegal Dapat Hadiah Sapi

Dia mengatakan, pihaknya melakukan rekayasa one way dikarenakan masih adanya beberapa titik penggal jalan yang mengalami sumbatan (kepadatan) arus. Salah satunya, ada dijalur wilayah Kecamatan Larangan. “Salah satu yang menjadi prioritas adalah diwilyah Larangan, karena dilokasi ini hanya terdapat dua lajur dimana dari masing lajur mengalami kepadatan oleh karena kita lakukan rekayasa ini,” terangnya.

Selain itu, lanjut dia, penggal jalan selanjutnya yakni ada diwilayah Klonengan dan Kecamatan Tonjong yang menuju Bumiayu. Di lokasi itu juga diprioritaskan untuk kendaraan yang menuju ke arah Selatan, Purwokerto dan sekitarnya.

Rekayasa one way ini kamu lakukan kurang lebih selama 1 jam. Jika situasi arus dibeberapa penggal jalan yang sebelumnya mengalami kepadatan sudah bisa teruarai, maka akan kami lakukan normalisasi kembali. Harapannya para pemudik sampai tujuannya masing masing dan bisa merayakan hari raya idul Fitri,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: