Wartawan dan Jakwir Galawi Galang Dana untuk Gempa Cianjur

SLAWI, smpantura – Sejumlah wartawan dan warga di Kabupaten Tegal yang tergabung dalam grup Jakwir Galawi melakukan penggalangan dana untuk para korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Penggalangan dana ini dilakukan selama 6 hari berturut-turut.

Penggalangan diawali dari Persimpangan PLN Slawi, Ruko Slawi, Persimpangan Slawi Pos, Persimpangan Adiwerna, Persimpangan Balamoa dan yang terakhir di Persimpangan Patung Obor.

Penggalangan dana itu tidak hanya dilakukan di jalan, tapi juga di Grup Whatsapp Jakwir Galawi. Selama itu pula, donasi yang berhasil dikumpulkam sekitar Rp 20 juta. Donasi itu, murni tidak diambil untuk konsumsi maupun potongan pengeluaran.

Untuk pengeluaran dan konsumsi, dibiayai oleh sejumlah orang yang rela merogoh kocek pribadinya. Ada yang berupa uang dan ada pula yang memberikan makanan siap saji untuk peserta penggalang dana.

“Alhamdulillah ada beberapa orang yang rela membantu untuk konsumsi. Jadi untuk donasi yang terkumpul, murni tidak dipotong,” kata Koordinator Aksi, Mulyanto, Senin (28/11).

BACA JUGA :  Tunggu Perbaikan, Kontainer Rusak Tetap Digunakan Angkut Sampah

Mulyanto mengungkapkan, rencana hasil donasi akan dibelanjakan sejumlah kebutuhan untuk para korban bencana. Misalnya, pembalut wanita, popok bayi, perlengkapan mandi, obat-obatan dan berbagai kebutuhan lainnya. Bantuan akan disalurkan langsung ke korban bencana, pada Sabtu (3/12) mendatang.

“Nanti kita akan langsung ke Cianjur untuk menyerahkan bantuannya,” ujar Mulyanto, yang juga sebagai Kepala Desa Dermasuci ini.

Dia berharap, bantuan yang berhasil dikumpulkan itu bermanfaat untuk para korban bencana gempa bumi di Cianjur. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah menyumbang melalui rekening atau dengan uang cash.

” Terimakasih juga untuk teman-teman wartawan dan Grup Jakwir Galawi yang rela menggalang dana di jalanan,” imbuhnya. (T05-Red)

Scroll to top
error: