Wow, Puluhan Kapus di Brebes Kunker ke Lombok

BREBES, smpantura – Puluhan Kepala Puskesmas (Kapus) yang tergabung dalam Paguyuban Kepala Puskesmas Kabupaten Brebes, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Mereka rencananya akan studi banding ke salah satu puskesmas di Nusa Tenggara Barat, yang mendapat predikat terbaik tingkat Nasional.

Koordinator Kunker Paguyuban Kapus Kabupaten Brebes, dr Heru Padmonobo yang juga Kapus Brebes saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut. Menurut dia, kunker itu diikuti 28 Kapus, dari total sebanyak 38 puskesmas yang ada di Kabupaten Brebes. Tujuannya, untuk studi banding terkait tata kelola puskesmas di salah satu puskesmas terbaik nasional yang ada di Nusa Tenggara Barat. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari mulai 16-17 Desember 2022. “Kegiatan kami ini tujuannya untuk studi banding tata kelola puskesmas, dan kami sudah melayangkan surat izin resmi ke pimpinan,” jelasnya saat dihubungi melalui WA.

BACA JUGA :  5.202 Pelanggar Lalin Terjaring Selama OKLC 2023 di Brebes

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes Ineke Tri Sulistiowati saat dikonfirmasi menjelaskan, para Kapus memang tengah melaksanakan kunker ke Lombok. Mereka sudah izin melayangkan surat resmi dan mohon dispensasi. Pihaknya juga memberikan dispensasi atas kegiatan tersebut, dengan catatan tidak mengganggu pelayanan di puskesmas masing-masing. “Mereka (kapus-red) sudah izin bersurat resmi dan mohon dispensasi. Tapi, kami juga meminta agar tidak menggangu pelayanan,” katanya melalui pesan WA. (T07_red)

Scroll to top
error: