1.000 Paket Sembako Dibagikan ke Anak Yatim dan Dhuafa

BREBES, smpantura – Sebanyak 1.000 paket sembako dibagikan kepada para anak yatim dan kaum dhuafa di Kabupaten Brebes, dalan festival Ramadhan Asyik Bersama Gusmen 1445 H, kemarin petang, di Pendopo Brebes. Festival itu digelar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Brebes berkolaborasi bareng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Brebes.

 

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Penkab Brebes, Khaerul Abidin mengatakan, pemkab mengapresiasi kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes dan Baznas Brebes yang telah bersinergi dalam menyelenggarakan acara ini. “Bulan suci Ramadhan, selalu menghadirkan berbagai keistimewaan dan keindahan. Salah satunya, adalah semangat kita untuk bersilaturahim dan berbagi dengan keluarga, kerabat, dan tentunya dengan masyarakat yang kurang beruntung,” ucapnya.

 

Menurut dia, anak yatim dan dhuafa merupakan bagian dari saudara yang membutuhkan uluran tangan. Dalam konteks ini, kehadiran acara ini bukanlah semata sebagai agenda rutin, tetapi sebagai wujud konkret dari kepedulian kita terhadap mereka yang kurang beruntung. Pemkab Brebes juga tidak hanya ingin mengumpulkan sumbangan materi, tetapi juga semangat kebersamaan untuk memberikan yang terbaik bagi mereka yang kurang beruntung. “Karena setetes kebaikan yang kita berikan, akan menjadi bermiliar kebaikan di hadapan Allah SWT,” katanya.

BACA JUGA :  Tunggakan PBB-P2 di Brebes Tembus Rp 2,39 M, Begini Langkah Pemkab

 

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Brebes Abdul Wahab mengatakan, Kemenag Brebes bersama Baznas Brebes dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) seluruh Kabupaten Brebes berkolaborasi dan bersinergi bersama untuk berbagi kebaikan di bulan Ramadhan. Kegiatan itu juga dilaksanakan secara hybrid/live streaming.

Fertival ramadhan bertujuan untuk meningkatkan penguatan kelembagaan dan ekosistem zakat, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berzakat, meningkatkan kolaborasi antar lembaga zakat di Indonesia khususnya di Kabupaten Brebes.

 

“Ada 1000 paket sembako yang akan dibagikan kepada Mustahik se kabupaten Brebes,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: