863 PNS di Brebes Naik Pangkat, Pj Bupati Minta Kinerja Lebih Baik

BREBES, smpantura – Sebanyak 863 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemkab Brebes, menerima kenaikan pangkat. Petikan Surat Keputusan kenaikan pangkat itu diserahkan secara simbolis Pj Bupati Brebes, Iwanuddin Iskandar, kemarin, di Aula lantai 5 Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Pemkab Brebes.

“Momen ini, hendaknya menjadi pendorong peningkatan prestasi kinerja dan menjadi pemantik semangat dalam menjalankan tugas,” kata Pj Bupati Brebes, Iwanuddin Iskandar usai menyerahkan petika SK

Dia mengatakan, kenaikan pangkat bukanlah suatu permintaan dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), tetapi sebuah penghargaan dari pemerintah atas kinerja yang telah dilakukan dalam kurun waktu tertentu. Untuk itu, seiring dengan kenaikan pangkat maka kinerjanya pun harus lebih baik lagi. “Sesuai dengan tujuan reformasi birokrasi, kami berharap ini bisa mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, produktif, berintegritas tinggi, profesional, serta berkomitmen pada kepentingan rakyat,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya meminta seluruh PNS di Pemkab Brebes agar berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik. Yakni, dengan mengoptimalkan kemampuan, bekerja secara efisien dan efektif mungkin, serta terus melaksankan konsolidasi baik lingkup internal maupun dengan OPD lainnya. “Saya juga mengingatkan kembali tentang nilai-nilai dasar ASN ber-akhlak “ber-orientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif,” tandasnya.

BACA JUGA :  Pj Bupati Brebes Bakal Diganti, Ini Calon Penggantinya

Sementara itu Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangana Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Pemkab Brebes, M Darmawan Adinugroho mengatakan, PNS yang diusulkan kenaikan pangkat sebanyak 863 orang, dari Februari hingga Juni 2024. Rinciannya, bulan Februari sebanyak 20 PNS, April sebanyak 289 PNS dan Juni sebanyak 554 PNS. Adapun sebaran golongannya meliputi, Golongan IV sebanyak 391 PNS, golongan III sebanyak 421 PNS dan golongan II sebanyak 51 PNS.

“Totalnya ada 863 PNS yang naik pangkat. Untuk petikan SK kenaikan pangkat mereka dibagikan secara bertahap. Saat ini ada sebanyak 325 PNS yang menerima petikan SK, dan sisanya 538 PNS akan dibagikan di kecamatan masing-masing,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: