9 Karateka asal Brebes Berlaga di Ajang Internasional Open MGMP PJOK Cup

BREBES, smpantura – Sebanyak 9 Karateka, Dojo Hirohito Kabupaten Brebes berlaga, dalam ajang Internasional Open MGMP PJOK Cup V tahun 2022 yang digelar selama dua hari mulai 12-13 Nobember, di GOR Ciracas, Jakarta. Rombongan atlet berangkat menuju ajang tersebut, Kamis (10/11/2022), sekitar pukul 09.30.

Ketua Dojo Hirohito Brebes, Purwanto mengatakan, kejuaraan terbuka karate MGMP PJOK itu merupakan ajang Internasional kelompok umur, khususnya bagi atlet pelajar dari tingkatan SD, SMP hingga SMA. Dari sebanyak 9 atlet yang diterjunkan, nantinya akan mengikuti 17 kelas pertandingan. Yakni, dari kelas Kata hingga kelas Kumite kelompok umur.

“Hari ini, kami bersama 9 atlet berangkat ke Jakarta untuk mengikuti ajang Internasional Open MGMP PJOK Cup V tahun 2022. Semua atlet yang kami bawa merupakan atlet pelajar,” ujarnya di sela-sela keberangkatan atlet, Kamis (10/11/2022).

Menurut dia, keiikutsertaan atlet Dojo Hirohito di ajang tersebut sebagai bentuk pembinaan altet, sekaligus sebagai ajang evaluasi dari latihan yang telah dijalani selama ini. Diharapkan, melalui ajang tersebut, kemampuan atlet semakin meningkat dan dapat meraih prestasi.

BACA JUGA :  Murid SLB Negeri 1 dan 2 Pemalang Panen Medali di Pepaperda

“Target kami, semua atlet yang diterjunkan bisa meraih emas. Keikutsertaan kami di ajang ini bersifat mandiri, dengan biaya swadaya,” jelasnya.

Pengawas Dojo Hirohito Brebes, Agus BC menambahkan, selain sebagai ajang pembinaan untuk meraih prestasi Internasional Open tersebut, juga menjadi wadah para atlet dalam mengasah kemampuannya. Apalagi, ajang yang diikut merupakan kejuaraan untuk kelompok umur yang dinilai tepat untuk pembinaan atlet muda.

“Kami juga khawatir ketika atlet terus berlatih, tetapi tidak ada kejuaraan atau event yang diikuti, mereka akan berlatih di jalan. Kami optimistis, atlet yang diterjunkan ini bisa meraih prestasi untuk nama Brebes,” pungkasnya. (T07-Red)

Scroll to top
error: