Alhamdulillah, Warga Brebes Terima Bantuan Sembako dari Bank Indonesia

BREBES,smpantura  РKantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Tegal, menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat Kabupaten Brebes, yang terdampak pandemi Covid-19 melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

Bantuan senilai Rp 93.825.000 itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala KPw BI Tegal, M Taufik Amrozy yang diwakilkan Deputi Kepala Perwakilan, Dody Nugraha, kepada Bupati Brebes, Idza Priyanti, di Pendopo Kabupaten Brebes, Senin (19/9).

Menurut Dody, bantuan 450 paket sembako disalurkan bertahap selama dua hari. Dimulai dari Pendopo Kabupaten Brebes pada Senin (19/9) dan diakhiri di Bumiayu pada Selasa (20/9).

“Kegiatan sosial semacam ini semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” harap Dody.

Dalam momentum tersebut, Dody turut menyampaikan perkembangan inflasi di Eks-Karesidenan Pekalongan yang diwakili oleh Kota Tegal, sebagai wilayah yang menjadi objek Survei Biaya Hidup (SBH) Badan Pusat Statistik (BPS).

Pada periode laporan, pada bulan Agustus 2022 Kota Tegal, mengalami deflasi sebesar 0,64 persen (mtm) dengan inflasi tahunan sebesar 6,05 persen (yoy).

BACA JUGA :  Tugas Bupati Selesai, Idza Siap Maju di Bursa Caleg DPR RI Pemilu 2024

Hal tersebut menyebabkan inflasi Kota Tegal berada di atas inflasi Jawa Tengah sebesar 5,03 persen (yoy) dan inflasi nasional sebesar 4,69 persen (yoy).

“Penyebab utama deflasi berasal dari penurunan harga dan peningkatan pasokan volatile food. Komoditas penyumbang deflasi antara lain cabai merah, minyak goreng, daging ayam ras dan cabai rawit,” beber Dody.

Sementara, Bupati Brebes, Idza Priyanti mengapresiasi pemberian bantuan paket sembako dari KPw BI Tegal, melalui PSBI. Bantuan tersebut diharapkan benar-benar akan membantu meringankan warga Brebes yang sampai saat ini masih merasakan dampak pandemi.

“Terima kasih banyak atas bantuan yang telah diberikan. Semoga upaya ini dapat mempercepat proses pemulihan ekonomi masyarakat, sesuai dengan konsen pemerintah, pilih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” ungkapnya.

Tak lupa, dalam kegiatan tersebut, baik Bupati Idza maupun Deputi Kepala Perwakilan, Dody Nugraha, mengingatkan masyarakat untuk vaksin sampai booster dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: