Anggota DPR RI Haris Turino Siap Fasilitasi Masalah Formasi P3K di Brebes

BREBES, smpantura – Masalah pembatalan usulan formasi guru P3K di Kabupaten Brebes, mendapat perhatian serius Anggota DPR RI, Haris Turino. Bahkan politisi dari PDI Perjuangan ini, siap memfasilitasi dalam mencari solusi terbaik, terkait permasalahan tersebut di tingkat pusat.

Hal itu menyusul belum adanya titik terang menyangkut nasib ratusan guru honorer yang telah lolos passing grade seleksi P3K. Padahal DPRD Kabupaten Brebes bersama perwakilan guru honorer telah mendatangi Kemenpan RB dan BKN.

“Ini persoalan serius yang menyangkut nasib para guru honorer. Selaku wakil rakyat dari daerah pemilihan Brebes, saya siap menfasilitasi untuk mencari solusi terbaik di tingkat pusat, termasuk menemuo ke Kemenpan RB,” ujar Haris Turino melalui pesan singkatnya, kemarin.

Dia memgatakan, terakit persoalan itu, pihaknya sudah membicarakannya dengan pejabat di Kemenpan RB. Mereka menginformasikan bahwa pembatalan usulan datang dari Pemkab Brebes. artinya, bahwa yang meminta pembatalan itu Pemkab Brebes. Meski demikian, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk berkomunikasi dengan Kemenpan RB agar para guru lolos passing grade itu bisa tetap terakomodir. “Seharusnya masalah guru dan tenaga kesehatan menjadi prioritas utama,” terangnya.

BACA JUGA :  Diresmikan, Museum Purbakala Buton Masih Minim Fasilitas

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan guru honorer yang lolos passing grade di Kabupaten Brebes, Jumat (4/11), mengeruduk Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Mereka berunjukrasa menyusul kebijakan Pemkab Brebes yang membatalkan usulan bagi 538 formasi guru P3K.

Informasi pembatalan usulan P3K itu didapat berdasarkan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Dirjen Guru dan Kependidikan Kemendikbudritek RI, bersama Komisi X DPR RI, Kamis (3/11) di Senayan, Jakarta. Diketahui, per tanggal 2 November 2022, Kabupaten Brebes menarik semua usulan PK3 guru, disusul Kabupaten Jayawijaya Propinsi Papua.

Sementara itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Brebes, mendatangi Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) serta Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di Jakarta, kemarin. Mereka datang bersama perwakilan guru honorer yang lolos passing grade, menyusu persoalan pembatalan sebanyak 537 formasi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Namun informsinya belum ada titik terang.Bahkan, para guru honorer hari ini, Senin (7/11) akan kembali mendatangi gedung DPRD Brebes, untuk meminta penjelasan hasil ke Kemenpan RB dan BKN. Mereka dijadwalkan beraudiensi dengan pimpinan DPRD dan Komisi I DPRD Brebes. (T07-Red)

Scroll to top
error: