Anggota DPR RI Ini Rela Blusukan Bantu Korban Banjir di Brebes

BREBES, smpantura –  Banjir yang melanda sejumlah desa di Kabupaten Brebes akibat luapan Sungai Pemali, mendatangkan keprihatinan tersendiri bagi Anggota DPR RI, Paramitha Widya Kusuma. Politisi cantik dari PDIP ini, rela blusukan ke lokasi banjir untuk memberikan bantuan logistik, berupa sembako dan uang lauk pauk bagi para korban banjir, Sabtu (19/11/2022).

Paramitha yang didampingi Anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Brebes, Moh Rizky Ubaidillah dan sejumlah kader, salah satunya blusukan ke lokasi banjir di Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari Brebes. Ia terlihat tak canggung melepas sepatunya dan menerjang banjir untuk menemui para korban bencana alam tersebut. Paramitha juga langsung menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir yang disambanginya.

Paramitha mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Brebes untuk segera melakukan tindakan cepat penanggulangan banjir yang merendam pemukiman warga. Selain itu, pihaknya juga mengecek langsung ke lokasi bencana, untum mengetahui kondisi riil para korban, sekaligus mengecek apa yang dibutuhkan mereka.

“Sekaligus mengecek lokasi banjir, saya menyalurkan bantuan logistik kepada warga yang terdampak untuk meringankan beban. Di samping, saya juga berkoordinasi untuk suplai air bersih bagi warga. Sebab, selain bahan makanan, air bersih juga dibutuhkan warga terdampak banjir ini,” katanya saat meninjau banjir di Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari.

BACA JUGA :  KPU Brebes Hanya Akan Verfak 8 Parpol, Ini Penjelasannya

Lebih lanjut, dia mengimbau kepada warga untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap ancaman bahaya banjir susulan akibat curah hujan intensitas tinggi. Sebab, masih dimungkinkan sewaktu-waktu bisa menerjang wilayah Brebes.

“Sungai Pemali sewaktu-waktu masih bisa meluap kembali akibat curah hujan yang tinggi. Saya imbau warga untuk selalu waspada, dan tetap berhati-hati jika sewaktu-waktu datang banjir susulan,” sambungnya.

Sementara itu, Anggota Fraksi PDIP DPRD Brebes, Moh Rizky Ubaidillah mengatakan, pihaknya meminta dinas terkait untuk segera melakukan penanganan tanggul kritis.

“Tanggul kritis di sejumlah titik untuk segera ditangani. Upaya ini secepatnya perlu dilakukan untuk mengantisipasi bencana banjir susulan. Sebab, saat ini baru awal musim hujan,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Brebes bagian selatan selama beberapa jam, mengakibatkan Sungai Pemali meluap. Limpasan air sungai ini, menyebabkan banjir terjadi di sejumlah desa yang tersebar di tiga kecamatan, Sabtu (19/11/2022). Yakni, Kecamatan Jatibarang, Brebes dan Wanasari. Bahkan, ribuan kepala keluarga (KK) juga ikut terdampak. (T07_red)

Scroll to top
error: