Angkat UMKM, WTC Gelar Wisata Seni dan Kuliner

SLAWI, smpantura – Pandemi Covid-19 membuat UMKM di Kabupaten Tegal terpuruk. Wong Tegal Center (WTC) yang dikenal dengan kampung seni dan kuliner berinisiatif mengangkat UMKM untuk bangkit dari keterpurukan.

Pada 25-27 November 2022, WTC akan menggelar acara wisata seni dan kuliner dengan berbagai kegiatan menarik.

Penyelenggara Wisata Seni dan Kuliner, Desi Susilowati dari Ide Organizer mengatakan, event yang digelar untuk membantu para UMKM itu, diprioritaskan kepada UMKM asal Kabupaten Tegal.

Hingga kini, sudah ada 10 UMKM yang telah mendaftarkan diri. UMKM itu akan menjajakan makanan kekinian dengan berbagai menu menarik.

“Dari mulai minuman hingga makanan kekinian yang tengah ramai di masyarakat,” katanya.

Menurut dia, kegiatan selama tiga hari itu juga akan diisi berbagai perlombaan untuk menarik para pengunjung.

Diantaranya, lomba mewarnai gambar yang diikuti anak-anak PAUD, TK dan SD. Perlombaan lainnya yakni karaoke dengan lagu bebas, karaoke khusus lagu dangdut ciptaan Rhoma Irama, mobile legends (ML) dan cousplay.

BACA JUGA :  UMKM Kabupaten Tegal Didorong Permodalan Melalui Kurda

“Kami menggandeng pecinta Rhoma Irama dan komunitas ML serta cousplay,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, setiap UMKM hanya dikenakan biaya sewa tenda Rp 600 ribu untuk tiga hari. Ia menilai UMKM bakal laris manis dengan banyaknya pengunjung.

Pengunjung dari peserta lomba, para kalangan muda mudi dan masyarakat umum. Belum lagi saat live musik juga akan banyak menyedot pengunjung.

“Jika memang memungkinkan, kami akan tambah stand kuliner,” ujarnya.

Ditambahkan, hingga kini sudah banyak peserta yang mendaftarkan diri. Seperti halnya peserta ML yang telah mencapai 12 team dan lomba karaoke umum telah mencapai 30 orang. Untuk karaoke khusus lagu Bang Rhoma pastinya akan lebih banyak karena ada komunitas tersendiri.

“Uang pendaftaran lomba mewarnai Rp 10 ribu, karaoke Rp 50 ribu, ML Rp 100 ribu dan cousplay nanti disesuaikan dengan jumlah peserta,” pungkasnya. (T05-Red)

 

 

 

 

 

 

 

 

Scroll to top
error: