Askot PSSI Tegal Sosialisasikan Regulasi Kompetisi 2023

TEGAL, smpantura – Sejumlah perkumpulan sepak bola (PS) dan sekolah sepak bola (SSB) mengikuti sosialisasi regulasi kompetisi Asosiasi Kota (Askot) PSSI Tegal di Ruang Rapat Disporapar Kota Tegal, Sabtu (16/9/2023).

Para peserta mendapatkan materi sosialisasi tentang regulasi kompetisi dari Komite Kompetisi, materi Law of The Game (LOTG) dari Komwas dan Kode Disiplin PSSI dari Komite Disiplin.

Dalam sosialisasi dijelaskan, klub adalah PS anggota PSSI di wilayah Kota Tegal, yang telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan Askot PSSI Tegal.

Klub calon peserta Kompetisi Askot, adalah klub anggota PSSI dan calon anggota PSSI, yang sudah mendapat rekomendasi dari Askot PSSI Tegal, sudah mendaftar, serta melengkapi syarat administrasi.

Termasuk sekolah sepak bola (SSB), akademi sepak bola yang telah menjadi anggota PSSI, dengan melengkapi persyaratan peserta.

BACA JUGA :  PLN UP3 Tegal Siagakan 481 Personil Jelang Nataru

Pada regulasi ketentuan pemain dan ofisial, diterangkan bahwa seorang pemain, wajib memenuhi persyaratan untuk dapat bermain dalam kompetisi.

Pelatih kepala, minimal telah mengikuti coaching clinic, yang diselenggarakan Askot.

Ketua Askot PSSI Tegal, Desty M Loui mengatakan, regulasi tersebut dibuat untuk dilaksanakan sepenuhnya oleh Askot, sesuai kewenangan yang diberikan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng.

“Secara utuh regulasi ini akan kami berikan kepada para PS dan SSB. Semoga kita bisa bersama-sama menjalankan regulasi yang ada,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dede Loui demikian dia akrab disapa, memberikan hadiah sebuah bola kepada masing-masing PS serta SSB.

Besar harapannya, persepakbolaan di Kota Tegal, dapat bangkit dan terus berbenah, dengan tidak mengesampingkan Statuta, aturan maupun norma-norma yang ada. (T03-Red)

Scroll to top
error: