Atlet Lemkari Kembali Raih Prestasi, Sabet 15 Medali

SLAWI, smpantura – Ajang Kejuaraan Karate Piala Bupati Cup Kuningan Jawa Barat (Jabar) pada Desember 2022 lalu, jadi ajang pembuktian Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Cabang Kabupaten Tegal yang baru berdiri beberapa bulan. Di ajang itu, para atlet Lemkari asal Kabupaten Tegal berhasil membawa pulang 7 medali emas, 2 perak dan 6 perunggu.

Ketua Lemkari Cabang Kabupaten Tegal, Bakhrun yang juga Anggota DPRD Kabupaten Tegal mengaku sangat bangga dengan prestasi tersebut. Dia juga mengapresiasi para pengurus Lemkari yang telah berhasil meraih segudang prestasi meski baru berdiri beberapa bulan lalu.

“Berdiri belum ada satu tahun, tapi prestasinya sangat luar biasa. Semua ini berkat kegigihan para pengurus, pelatih dan atlet. Mereka benar-benar semangat untuk meraih yang terbaik,” kata Bakhru, Politikus PKS ini, Minggu (15/1).

Bakhrun mengemukakan, sebelumnya Lemkari asal Kabupaten Tegal ini juga meraih 21 medali dalam ajang Piala Raja Karate Internasional Open Championship 2022 di GOR Amangraga Yogyakarta, pada Desember 2022 lalu. Rincian 21 medali itu yakni, 7 medali emas, 8 perak dan 6 perunggu.

BACA JUGA :  Bantu Warga Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Kejari Kabupaten Tegal Bantu 10 Tangki Air Bersih

Bakhrun mengaku sangat bangga karena jumlah pesertanya kala itu mencapai 2 ribu atlet.

Sementara di ajang Piala Bupati Cup Kuningan Jawa Barat ini, Lemkari Kabupaten Tegal berhasil meraih 15 medali. Adapun rinciannya, 7 medali emas, 2 perak dan 6 perunggu.

“Prestasi ini sangat membanggakan. Para atlet Lemkari berhasil membawa nama baik Kabupaten Tegal di kancah Nasional bahkan Internasional,” ujarnya.

Sementara, Official dan Pelatih Lemkari Kabupaten Tegal, Ade Heriyanto mengatakan, prestasi yang diraih anak didiknya itu berkat latihan rutin yang dilakukan setiap hari.

“Semua ini karena mereka rutin berlatih sehingga bisa meraih prestasi gemilang. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” harapnya. (T05-Red)

 

 

 

 

 

 

 

 

Scroll to top
error: