Atlet Muaythai Kota Tegal Raih Medali Emas di Kejurprov Jateng

TEGAL, smpantura – Atlet Muaythai Kota Tegal, Ghina Larissa Putri (18), berhasil mengukir prestasi dan mengharumkan nama Kota Tegal, pada ajang Kejuaraan Provinsi Muaythai Jawa Tengah 2024 di Semarang, 4-7 Juli 2024.

Atlet binaan Bennie Santoso ini mampu meraih medali emas pada kelas fight 54 kilogram senior putri, setelah mengalahkan lawannya, Dika Ariyamti, dari Han Academy, Boyolali.

Menurut Bennie, prestasi yang ditorehkan Ghina, menjawab tantangan persaingan antar atlet muaythai yang semakin ketat.

“Kami mengapresiasi dan berharap Ghina semakin rajin melakukan menu latihan. Sebab, persaingan di kelas 54 kilogram senior putri semakin besar dan ketat,” tutur Bennie, saat dikonfirmasi melalui telepon, Minggu (7/7) pagi.

Ditegaskan dia, fokus berlatih dengan pelatih, menjadikan atlet siap untuk menghadapi kontestasi bergengsi lainnya.

Bahkan, lanjut Bennie, tidak menutup kemungkinan Ghina dapat mengikuti seleksi daerah (Selekda) untuk menghadapi ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

BACA JUGA :  12 Atlet Paralimpik Brebes, Berlaga di Peparprov Jateng

“Informasi yang kami terima, pemenang dari Kejurprov ini akan mengikuti selekda. Jika kami lihat, Ghina berpotensi untuk mengikuti Selekda Tim PON Jateng di cabang olahraga muaythai,” jelasnya.

Adapun pembinaan terhadap Ghina, diberikan porsi latihan selama satu pekan yang meliputi lari jarak jauh 10 kilometer, sprint, interval, latihan teknik, weigh training dan sparing partner dengan atlet dan pelatih.

“Untuk latihan beban kami berikan di Benz Gym di Jalan Salak, Kota Tegal,” tutur pria yang pernah mengikuti PON tahun 1996 (Jakarta), 2000 (Jatim), 2004 (Sumsel) dan 2008 (Kaltim).

Dalam kesempatan tersebut, Bennie berharap generasi muda di Kota Bahari, dapat memaksimalkan bakat olahraga apapun, termasuk muaythai.

Pasalnya, saat ini pemerintah memberikan perhatian yang sangat baik terhadap atlet-atlet berprestasi.

“Maksimalkan potensi diri dan perbanyak latihan untuk meraih prestasi,” tegasnya. (T03_red)

Scroll to top
error: