Awas Marak Pencurian Mesin Traktor di Bantarkawung

BUMIAYU, smpantura–  Awas aksi pencurian traktor yang ada di areal persawahan sedang marak terjadi di wilayah Kecamatan Bantarkawung, Brebes.

Sabtu (29/10), dua mesin traktor milik Gabus (48) dan Sopyan (40), keduanya warga Desa Jipang, raib digondol maling. Selain itu, satu unit mesin pompa air milik Gapoktan Banda Bumi Desa Pangebatan juga dilaporkan hilang.

Sekretaris Desa Jipang, Supono, mengatakan, traktor milik warganya hilang di areal persawahan blok Cikokol.”Diketahui tadi pagi (Sabtu, 29/10) saat pemiliknya datang ke sawah, traktor sudah raib dari tempatnya,” kata Supono. Menurutnya, kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Babinkamtibmas.”Petugas kepolisian juga sudah cek TKP,” katanya.

Aksi pencurian traktor juga dilaporkan terjadi di Desa Sindangwangi.  Menurut Sekretaris Desa Sindangwangi, Endang Kusnandar,  pencurian traktor di desanya terjadi pada Senin (24/10). Kedua mesin traktor milik  warga tersebut hilang saat diparkir di sawah blok Cikeruh dan Citulang.”Kebiasaan selama ini memang traktor ditinggal di sawah. Pagi hari saat mau beraktivitas, mesin traktor sudah raib dari tempatnya,” kata Endang.

BACA JUGA :  Anggota DPR RI Harris Turino Salurkan Bantuan Mobil Ambulance untuk Masyarakat

Sebelum di Desa Sindangwangi, peristiwa yang sama terjadi di Desa Pengarasan pada (18/10) dan Desa Bantarwaru pada (19/10).Di Desa Pengarasan, 4 unit mesin traktor  hilang dicuri. Masing-masing milik Kelompok Tani Subur, Sahabat Jaya, Kelompok PNPM dan milik perorangan. Sementara di Desa Bantarwaru, satu unit mesin traktor hilang dicuri.

Sementara Kades Pangebatan Lukmanul Hakim membenarkan mesin pompa air milik Gapoktan Banda Bumi hilang disikat maling. Menyusul kejadian tersebut, pihaknya mengimbau petani untuk berhati-hati.”Apakah itu traktor atau mesin pompa air, sebaiknya mesin traktor dibawa pulang. Jangan ditinggal disawah,” pintanya. (T06-red)

Scroll to top
error: