Bakal Calon Wali Kota Tegal Bukber dengan DPD Golkar

TEGAL, smpantura – Sejumlah bakal calon wali kota Tegal, mengikuti buka puasa bersama DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tegal, Jumat (22/3/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono dan beberapa bakal calon wali kota Tegal, seperti Bambang Irianto, Irwan Santoso dan Faruq Ibnul Haqi.

Ketua DPD Golkar Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo dalam sambutannya mengucapkan syukur Pemilu legislatif 2024 dapat berjalan lancar.

Bahkan, Partai Golkar bisa menambah dua kursi, dari lima menjadi tujuh. Dirinya pun berharap kekompakan yang terjalin dapat terus dijaga demi membesarkan partai.

“Hasil Pemilu kemarin merupakan hasil kerja keras semua pihak. Dengan perolehan tujuh kursi, maka kita bisa mengusung calon wali kota dan wakil dalam Pilkada nanti, tanpa harus berkoalisi dengan partai lain,” jelasnya.

Kendati demikian, Wasmad mengaku akan membuka peluang koalisi sesuai dengan arahan dari DPP Golkar. Utamanya berkoalisi dengan Koalisi Indonesia Maju.

BACA JUGA :  Bupati Tegal Terima Penghargaan Satyalancana Dharma AKMY 2022

Terkait rekomendasi DPP akan diberikan kepada siapa, Wasmad menegaskan hal itu menjadi kewenangan pusat dan ditentukan sesuai syarat serta kriteria penilaian partai.

“DPP melalui Provinsi, harus melakukan penjajakan bagaimana sebaiknya Golkar berkoalisi dengan siapa,” tambahnya.

Menurutnya, tugas DPD Golkar Kota Tegal di daerah adalah menampung semua bakal calon.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono menjelang akhir masa jabatannya menyampaikan permohonan maaf, kepada Partai Golkar apabila dalam masa kepemimpinannya ada hal yang kurang berkenan.

Kepada bakal calon wali kota, Dedy Yon berpesan untuk menjaga dan melanjutkan hal-hal yang telah berjalan baik.

“Saya titipkan Kota Tegal, kepada siapapun nanti yang akan terpilih dan memimpin,” katanya. (T03-Red)

Scroll to top
error: