Balap Sepeda Nasional Kembali Digelar di Tegal

TEGAL, smpantura – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Tegal, kembali menggelar event bertajuk Tegal IRR & Criterium, memperebutkan Trophy wali kota Tegal. Acara tahunan ini sempat vakum tiga tahun akibat pandemi.

“Tahun 2024 ini merupakan Trophy wali kota Tegal yang ke-X dan akan digelar pada Sabtu dan Minggu, 6 dan 7 Juli 2024 mendatang,” ujar Ketua Panitia, Novia Puspita Wardhani.

Kejuaraan balap sepeda ini bersifat nasional dan mendapat rekomendasi dari Pengurus Besar ISSI dan Pengprov ISSI Jawa Tengah. Untuk anggaran panitia ditopang oleh dana hibah KONI Kota Tegal dan juga sponsor.

“Untuk sponsor kami dapat dukungan dari Isoplus, Antangin, Tong Tji, Suara Merdeka Network dan lain-lain,” tambahnya.

Pada hari pertama, yakni Sabtu 6 Juli 2024, akan berlangsung nomor Criterium di Alun-alun Kota Tegal, mulai pukul 07.00 hingga 16.00 WIB. Kelas-kelas yang diadakan di Criterium mulai dari senior, junior, youth, master dan usia dini putra dan putri.

BACA JUGA :  KONI Brebes Resmi Buka Penjaringan Balon Ketua Umum, Ini syaratnya

Untuk hari kedua, Minggu 7 Juli 2024 digelar nomor Inividual Road Race (IRR) yang menempuh jarak 60 kilometer menanjak. Start dari Alun-alun Kota Tegal, muali pukul 05.50 dan finish di Desa Batursari, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes.

“Jadi arahnya ke Slawi lalu Yomani, terus nanjak ke Tuwel Bumijawa dan naik ke arah Curug Cantel lalu finish di Batursari,” kata Novi.

Peserta diperkirakan mencapai 500 atlet dari berbagai daerah di Indonesia. Panitia akan menggelar acara temu teknik dan registrasi ulang pada Jumat 5 Juli 2024 bertempat di Hotel Premiere, Jalan Yos Sudarso Tegal. (T10_Red)

Scroll to top
error: