Banjir di Sumurpanggang Surut, Warga Kembali Beraktivitas

TEGAL, smpantura – Banjir yang melanda wilayah delapan RT di RW 01 Kelurahan Sumurpanggang, Kecamatan Margadana, berangsur surut. Terpantau hingga Kamis (5/1) pukul 13.59 WIB hanya menyisakan genangan di beberapa titik.

Camat Margadana, Ary Budi Wibowo mengatakan, puluhan warga yang mengungsi di Balai Kantor Kecamatan, telah kembali ke rumah masing-masing.

Saat ini, pihaknya terus intensif melakukan koordinasi untuk penanganan pascabanjir. Dengan melibatkan unsur TNI Polri, stakeholder hingga lurah dan masyarakat.

“Ketinggian air di permukiman warga mulai surut. Hingga siang tadi, hanya menyisakan genangan saja. Sekitar 38 warga yang mengungsi juga sudah kembali ke rumah masing-masing,” ujar Ary saat dihubungi tim smpantura.

Namun, saat ini banjir limpas masih terjadi di wilayah RT 03/ RW 06 Kelurahan Kaligangsa, Kecamatan Margadana, dengan ketinggian sekitar 10 sentimeter atau setara mata kaki orang dewasa.

BACA JUGA :  Agung Widyantoro Ingatkan Jangan Ada Kriminalisasi Dalam Program PTSL

“Kami bersama tim baik dari TNI Polri, BPBD, Karang Taruna dan lainya, akan turun ke lapangan untuk mengevakuasi sisa-sisa banjir, baik itu lumpur, sampah maupun menyedot genangan,” imbuhnya.

Berkat kesigapan sejumlah pihak, penanganan banjir di Kelurahan Sumurpanggang, dapat dilakukan dengan cepat dan terarah.

Dalam kesempatan tersebut, Ary juga turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menangani bencana banjir.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang turut serta membantu penanganan banjir. Alhamdulillah, semua dapat aman dan nyaman,” tukasnya.

Kendati demikian, Ary mengimbau kepada warga untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam menghadapi cuaca ekstrem. Utamanya dengan menjaga serta memperhatikan lingkungan sekitar. (T03-Red)

Scroll to top
error: