Belasan Kendaraan Operasional Polsek Diperiksa

SLAWI, smpantura – Untuk memastikan kendaraan dinas yang digunakan untuk operasional sehari-hari dalam kondisi layak jalan, Polres Tegal melakukan pemeriksaan terhadap belasan kendaraan dinas Polsek jajaran.

Pemeriksaan dilakukan oleh Bagian Logistik Polres Tegal dan dipantau langsung Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro.

Kompol Didi Dewantoro mengatakan, pemeriksaan kendaraan dinas dilakukan berkala dan rutin, guna mendukung tugas dan performa kepolisian.

“Sesuai arahan Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at, pemeriksaan kendaraan roda empat harus dilakukan secara berkala dan rutin. Kita cek kesiapan kendaraaan untuk operasional,” jelasnya, Kamis (29/9).

Didi menyebutkan, setelah dua tahun pandemi Covid-19, saat ini dinamika masyarakat mulai ada peningkatan, baik menghadapi dinamika kenaikan BBM maupun kegiatan masyarakat lainnya.

“Kita ketahui saat ini setelah pandemii Covid-19 dua tahun, dinamika masyarakat cukup tinggi. Untuk itu kesiapan kendaraan Polres dan Polsek harus disiapkan. Makanya hari ini dilaksanakan pemeriksaan baik kebersihan maupun kendala , ada tidak masalah pada kendaraan rekan – rekan,”kata Didi.

BACA JUGA :  Polres Tegal Gandeng Samsat Sosialisasi Tertib Lalu Lintas dan Bayar Pajak Kendaraan

Dari basil pemeriksaan ,kata Didi, kondisi mesin kendaraan semuanya dalam kondisi baik, sedangkan kondisi kebersihan kabin perlu dilakulan pemeriksaan ulang.

” Dari hasil pemeriksaan , kondisi mesin kendaraan baik, tapi untuk kebersihan kabin mesin masih perlu diulang lagi,”jelas Didi.

Pemeriksaan ulang terkait kebersihan mesin dan kabin, lanjut Didi akan dilaksanakan minggu depan.

“Jadi mereka akan kami beritahu kembali minggu depan untuk dilakukan pemeriksaan mesin dan kabin lagi. Kalau masih kurang bersih maka akan diulang 1 lagi,” jelas Didi.

Didi menegaskan kondisi kendraaan yang baik dan bersih sangat lenting, karena mencerminkan tampilan performa kepolisian.

Menurutnya, pada hari itu ada 18 kendaraan Polsek yang diperiksa.

Menurutnya, selain melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dinas Polsek jajaran, kendraaan dinas Polres Tegal juga tak luout diperiksa. Pemeriksaan telah dilakukan minggu lalu.(T04-Red)

Scroll to top
error: