BNN Tes Urine Pimpinan UPS Tegal

TEGAL, smpantura – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal secara khusus melakukan tes urine terhadap pimpinan Universitas Pancasakti (UPS) Tegal.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen awal, jika perguruan tinggi terbesar di Pantura Barat tersebut, bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Anti Narkoba UPS Tegal Didi Permadi MIkom menjelaskan, tes urine dilakukan saat rombongan pimpinan perguruan tingginya berkunjung ke BNNK Tegal, Jumat (11/11).

Rombongan dipimpin langsung Rektor UPS Dr Taufiqullah MHum. Selain dirinya, pimpinan lainnya di perguruan tingginya yang hadir adalah, Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr Purwo Susongko MPd, Kepala urusan program Internasional Ihda Rosdiana MHum, dan Kepala Urusan Program Dalam Negeri Khusnul Khotimah MPd.

”Rektor dan pimpinan lainnya di perguruan tinggi kami, bermediasi dan berkonsultasi. Antara lain, dalam rangka meningkatkan edukasi, juga kampanye dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba. Selanjutnya sebagai bukti komitmen mewujudkan kampus bersih narkoba, dilakukan tes urine terhadap pimpinan perguruan tinggi kami. Hasil tesw urine, semuanya negatif,” terang Didi Permadi yang juga Humas perguruan tinggi tersebut.

PENJELASAN BNN : Rektor UPS Tegal Dr Taufiqullah MHum dan rombongan, saat berdialog dan mendengarkan penjelasan Kepala BNN Kota Tegal Sudirman SAg MSi. Selanjutnya dilakukan tes urine dan penandatangan MoU untuk mewujudkan kampus berlabel ”Bersinar” dari BNN.

Kampus Pelopor

Kepala BNN Kota Tegal Sudirman SAg MSi, yang menerima langsung kunjungan itu, sangat gembira dan berterimakasih. Bahkan setelah dilakukan tes urine, secara langsung meminta agar UPS Tegal menjadi kampus pelopor antinarkoba.

BACA JUGA :  TPQ Baitusyifa Gelar Pertemuan dengan Dewan Koordinator Pusat Metode Qiroati

Apalagi sebagai kampus terbesar di wilayah Pantura bagian barat, dinilai sangat potensial dan memiliki andil besar ini dalam kampanye antinarkoba.

Sejurus dengan permintaan tersebut, pucuk pimpinan dan jajaran perguruan tinggi UPS Tegal, pun bersemangat menyanggupinya. Bahkan, kedepannya, antara lembaga pemerintah dan perguruan tinggi tersebut, akan lebih intensif bersinergi dalam melakukan edukasi, dan kampanye dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Berkait dengan wacana perguruan tinggi itu menjadi kampus bersih narkoba atau ”Bersinar”, Rektor Dr Taufiqullah MHum mengungkapkan, sebenarnya sudah muncul dalam beberapa bulan terakhir. Karena itulah, sejurus untuk mewujudkannya, saat kunjungan ke kantor BNN Kota Tegal, langsung dilakukan penandatangan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU).

Lembaga pemerintah itu pun, cukup yakin, perguruan tinggi tersebut akan menjadi kampus pertama di Jawa-Bali, sebagai kampus yang bebas narkoba. Sekaligus akan menjadi kampus percontohan bagi BNN, sebagai kampus pertama yang berlabel kampus ”Bersinar”. (T02-Red)

Scroll to top
error: