Buntut Ketua PRSI Brebes Mundur, Sejumlah Klub Renang Desak Muskablub Digelar

BREBES, smpantura – Buntut Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Brebes, Dedy Yohanes mengundurkan diri menyusul adanya mosi tidak percaya, sejumlah klub renang di Kota Bawang mendesak Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) PRSI Brebes segera digelar. Itu dilakukan untuk memilih ketua PRSI Brebes yang baru.

Apalagi ada beberapa agenda penting yang harus dilaksanakan PRSI Brebes. Di antaranya, Porprov Jawa Tengah di tahun 2023.

Perwakilan Brebes Swimming Aquatic Brebes Club (BASC), Andree Cipta mengatakan, saat ini terjadi kekosongan jabatan ketua PRSI Brebes, karena ketuanya telah mengundurkan diri. Untuk itu, harus segera dilaksanakan Muskablub, untuk mengisi kekosongan jabatan ketua.

“Kami dari klub renang di bawa naungan PRSI minta secepatnya ada Muskablub. Siapapun nanti yang memimpin PRSI harus bisa mengayomi klub dan atlet. Termasuk bisa melaksanakan amanat AD/ART,” kata Andree Cipta, Kamis (23/03/2023).

BACA JUGA :  Sunarti Atlet Asal Brebes Sumbang Emas di Fornas 2023

Senada dikatakan, Ketua Klub Renang Binpora Bumiayu, Saefuddin Husni. Selain mendesak adanya muskablub, ia berharap nantinya Ketua PRSI, bisa mengakomodir seluruh Klub renang di Kabupaten Brebes, bisa mengayomi dan transparan. “Kami berharap sarana dan prasarana kolam renang bagi atlet renang di wilayah Brebes Selatan maupun Utara, juga diperhatikan. Tidak pandang bulu untuk memperhatikan nasib atlet berprestasi,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tujuh klub renang mengajukan mosi tidak percaya kepada Ketua PRSI Brebes Dedy Yohanes. Surat itu dilayangkan ke Pengprov PRSI Jateng dengan tembusan KONI Kabupaten Brebes. Saat dilaksanakan klarifikasi atas mosi tidak percaya oleh KONI Brebes, Rabu (22/3/2023), Ketua PRSI Brebes, Dedy Yohanes menyatakan mengundurkan diri. (T07_red)

Scroll to top
error: