Cegah Pembakaran di Sepanjang Tol, Polres Tegal Lakukan Patroli dan Edukasi Warga

SLAWI, smpantura – Dengan terjadinya kecelakaan di jalur tol Pejagan-Pemalang KM 253 wilayah Kabupaten Brebes pada Minggu (18/9/2022), seluruh anggota Kepolisian di jajaran Jawa Tengah melakukan patroli imbangan secara masif sesuai dengan instruksi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo Nugroho.

Dalam patroli ini polisi memberikan himbauan secara edukatif dan humanis kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran ilalang, sampah dan lahan di sekitar jalan tol yang dapat menghasilkan asap mengepul mengarah ke arah jalan tol sehingga mengganggu jarak pandang pengguna jalan tol.

Terganggunya jarak pandang pengendara ditambah dengan laju kendaraan berkecepatan tinggi berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at, melalui Kasatlantas Polres Tegal AKP Erwin Chan Siregar menyampaikan, tim patroli singgung yang dibentuk rutin melakukan patroli pukul 11.00 sampai dengam 17.00.

BACA JUGA :  Sekda Joko Hadiri Upacara Ziarah Kubur dan Tabur Bunga di TMP Purakusuma Persada

Patroli dilakukan sepanjang ruas jalan tol Pejagan Pemalang sampai di perbatasan Tegal- Brebes dan Tegal- Pemalang , dengan harapan dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas di sepanjang jalur tol.

“Hari ini Senin (26/9) pada hari ke-8 pasca kecelakaan di KM 253 Brebes, sudah tidak ditemukan warga masyarakat yang melakukan pembakaran ilalang atau sampah di sepanjang tol.Sebelumnya beberapa kami temukan di wilayah Tarub, Suradadi dan Warureja masyarakat yang masih membakar sampah, patroli terbukti sangat efektif untuk menjaga kondusifitas kamseltibcar lantas di sekitar jalan tol” terang Erwin.

Selain antisipasi pembakaran tersebut, patroli yang dilakukan polisi akan membuat masyarakat lebih waspada saat mengemudi, sehingga dapat berkendara secara aman, selamat, tertib dan lancar sampai tujuan.

(T04-Red)

Scroll to top
error: