Ciptakan Generasi Milenial Berkarakter, Puluhan Pembina Kursus KMD

SLAWI, smpantura – Puluhan Pembina Pramuka di Kwartir Cabang (Kwarcab) Tegal mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMD) tahun 2024 di Kantor Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal pada 24-29 Juni 2024. Diharapkan, para pembina itu bisa mendidik generasi milenial yang berkarakter dan berakhlak mulia.

Pimpinan Kursus KMD Kwarcab Tegal, Kak Makmuri mengatakan, kegiatan ini merupakan ujung tombak Gerakan Pramuka dalam mewujudkan generasi muda yang berkualitas. Oleh karena itu, Kak Makmuri berpesan kepada para peserta untuk memberikan dedikasi dan pengabdian terbaik dalam membina generasi muda bangsa dengan penuh ketulusan dan tanggung jawab.

Ketua Kwartir Cabang Tegal, Kak Widodo Joko Mulyono menuturkan, Gerakan Pramuka membutuhkan pembina-pembina yang cakap, terampil, dan berdedikasi tinggi. KMD ini diadakan untuk membekali para pembina dengan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan tentang kepramukaan. Ia berharap para peserta dapat mengikuti KMD dengan penuh semangat, disiplin, dan tekun.

BACA JUGA :  Komisi 1 DPRD Kabupaten Tegal, Mempertanyakan Syarat Seleksi Sekda Tegal

“Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk belajar dan menggali ilmu sebanyak-banyaknya. Jadikan KMD ini sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas diri dan kompetensi sebagai Pembina Pramuka,” katanya.

Joko juga mengharapkan kepada peserta KMD ini agar bisa menjadi Pembina yang berkarakter dan berakhlak mulia.

“Saya berpesan kepada kakak-kakak Clcalon Pembina Mahir, untuk tidak meninggalkan kesempatan yang berharga untuk belajar dan mengembangkan diri sebagai Pembina Pramuka,” pesan Kak Joko. (T05_Red)

Scroll to top
error: