Dedy Yon Apresiasi Kemenag Jaga Kerukunan Umat Beragama

TEGAL, smpantura– Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, mengapresiasi Kementerian Agama (Kemenag) yang telah menjadi ujung tombak dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Bahari.

Hal itu disampaikan Dedy Yon, melalui sambutan yang dibacakan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal, Sri Primawati, dalam Upacara Hari Amal Bakti ke-77 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN), Selasa (3/1).

Menurutnya, seperti diketahui bersama bahwa negara Indonesia, khususnya Kota Tegal, terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama yang berbeda. Dedy mengucapkan terima kasih kepada Kemenag, yang selama ini telah menjadi ujung tombak dalam menjaga kerukunan umat beragama.

Dedy Yon berharap, momentum Peringatan Hari Amal Bakti ke-77 dapat menjadi pacuan semangat bagi Kemenag, untuk bisa semakin meningkatkan kinerja dan penuh keikhlasan dalam melayani masyarakat.

BACA JUGA :  Jaga Kerukunan Umat Beragama, Bakesbangpol Inisiasi Bersih-bersih Kelenteng

“Semoga kinerja seluruh Jajaran Kemenag Kota Tegal, dapat semakin meningkat, penuh keihklasan dan tanggungjawab dalam melayani masyarakat,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Kepala OPD dan ASN di Lingkungan Kemenag, dengan mengenakan pakaian adat nusantara.

Selain itu, diberikan pula penghargaan kepada peserta upacara yang mengenakan pakaian adat terbaik, penyerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, kepada ASN Kemenang, penyerahan sertifikat produk halal kepada 10 penerima dan penyerahan bantuan untuk panti asuhan. (T03-Red)

Scroll to top
error: