Dikenal Sebagai Kota Bahari, Wiryanti Sukamdani : Tegal Bisa Jadi Sentra Pelabuhan Perikanan

TEGAL, smpantura – Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata, Wiryanti Sukamdani, menyebut bahwa Kota Tegal, berpotensi menjadi pusat Pelabuhan Perikanan di Jawa Tengah dan Indonesia.

Itu dikemukakan, saat dirinya melakukan kunjungan kerja, sekaligus konsolidasi ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Rabu (9/11) siang.

Menurut Wiryanti, menyandang sebagai Kota Bahari, Tegal tidak melulu menyajikan wisata pantai saja. Melainkan pula dapat mengembangkan sektor perikanan dan kelautan.

“Pelabuhan Perikanan jadi solusi dan potensi nyata yang perlu kita dorong. Informasi yang saya dapat dari Wakil Wali Kota, M Jumadi, juga sepertinya sudah match,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Wiryanti, pemerintah pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), bakal merevitalisasi Pelabuhan Tegal.

“Ini menjadi kabar baik. Tegal bisa menjadi pusat Pelabuhan Perikanan di Jateng dan Indonesia. Karena saya pikir jika dibuat Pelabuhan Perikanan di Jakarta dan Semarang sudah terlalu krodit,” tukasnya.

Senada disampaikan Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi yang memaparkan, investor akan hadir di Tegal, untuk melihat proses revitalisasi Pelabuhan Perikanan.

BACA JUGA :  Saksi Kunci Diduga Terlibat, Tak Jadi Tersangka¬†

Momentum yang tepat itu, kata Jumadi, dapat menjadikan daerahnya memiliki Pelabuhan Perikanan yang representatif. Utamanya dengan sinergi dan kolaborasi.

“Apa yang dilakukan Bapak Menteri KP sudah in line dengan apa yang Presiden Jokowi sampaikan, untuk membangun pelabuhan di Indonesia,” jelasnya.

Seperti diketahui, saat ini pemerintah terus melakukan pembangunan infrastruktur. Salah satunya pelabuhan-pelabuhan. Tak hanya Pulau Jawa, melainkan juga beberapa daerah lain.

“Pembangunan pelabuhan di Tegal, saya rasa momennya sudah pas. Kehadiran Ibu Wiryanti, juga menjadi energi baru untuk memberikan semangat Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Brebes, agar lebih maju lagi,” tegasnya.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H Edy Suripno mengatakan, hadirnya Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata, tidak lain untuk melakukan silaturahmi. Sekaligus nantinya akan memajukan Kota Tegal, melalui Dapil IX.

“Alhamdulillah kami menyambut baik kehadiran beliau dan semoga bisa mengkonsolidasikan seluruh stakeholder dan komponen partai. Ini kemudian akan coba kita ekskalasikan,” tutupnya. (T03-Red)

Scroll to top
error: