Dilantik Bupati, Abdul Majid Jabat Kepala DPSDAPR Brebes

BREBES, smpantura – Bupati Brebes Idza Priyanti melantik Abdul Majid sebagai Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Penataan Ruang (DPSDAPR) Pemkab Brebes, Senin (28/11), saat apel pagi di Kompleks Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Pemkab Brebes. Pengisian Jabatan Kepala DPSDAPR dilakukan melalui proses seleksi terbuka dan telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Brebes, Djoko Gunawan mengatakan, pelantikan Kepala DPSDAPR dilakukan lebih cepat, karena sudah mengantongi rekomendasi KASN. Surat tersebut menjadi dasar pengesahan bupati untuk memilih satu dari tiga nama yang diusulkan.

“Karena rekomendasinya sudah turun, maka pelantikan sepenuhnya menjadi kewenangan bupati. Sehingga, agar lebih efektif pengesahan JPTP sebagai Kepala DPSDAPR disegerakan,” ujarnya.

Menurut dia, pelantikan kepala DPSDAPR itu dilaksanakan untuk mengisi kekosongan jabat. Prosesnya melalui seleksi yang dibuka Pemkab Brebes. Sesuai hasil Pansel lelang JPTP DPSDAPR Pemkab Brebes, dari sejumlah nama yang mendaftar mengerucut kepada tiga nama. Yakni, Abdul Majid, Anna Dwi Rahayu Ning R dan Driwanto. Tiga nama tersebut, dinyatakan lulus rangkaian seleksi JPTP dan sudah diusulkan rekomendasi ke KASN. Sedangkan yang menjadi penentu dari tiga nama tersebut, menjadi kewenangan penuh Bupati. “Hasil rekomendasi KASN ini, sudah kami terima sejak Sabtu (26/11), dan hari ini kami laksanakan pelantikan,” terangnya.

BACA JUGA :  Jokowi Disambut Ribuan Warga Brebes, Bagikan Kaos dan Buku

Lebih lanjut dia mengatakan, sebelum dilantik sebagai Kepala DPSDAPR, Abdul Majid menjabat Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Brebes. Sehingga jabatan tersebut saat ini kosong, dan nantinya teknis pengisian akan disesuaikan dengan analisis jabatan dan pemetaan kebutuhan. Sedangkan, setelah menjabat Kepala DPSDAPR terpilih diharapkan Abdul Majid segera menyesuaikan diri.

“Harapannya, mas Majid ini segera beradaptasi dengan lingkungan internal DPSDAPR. Sehingga, kekosongan jabatan kepala dinas bisa kembali lancar program kerjanya,” pungkas Sekda. (T07_red)

Scroll to top
error: