Doa dan Harapan untuk Suara Merdeka Melangit di Bulan Syakban

TEGAL, smpantura – Bertepatan dengan bulan Syakban, segenap keluarga besar Kantor Perwakilan Suara Merdeka Tegal, bertawasul di pusara makam H Hetami, pendiri Suara Merdeka, Minggu (11/2/2024).

 

Dipimpin ustaz Kamsor dan Kepala Kanwil Suara Merdeka Tegal, Wawan Hudiyanto, seluruh rombongan khusyuk membaca tasbih, tahmid, takbir, tahlil dan istigfar.

 

Sebelumnya, rombongan yang tiba di TPU Pracimaloyo, Kelurahan Makam Haji, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, membacakan Surah Yasin sebagai pembuka.

 

Serangkaian kegiatan tersebut merupakan wujud syukur dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Suara Merdeka, yang jatuh setiap tanggal 11 Februari.

 

“Selain mengucap hamdalah, wujud syukur atas pemberian usia ke-74, kita perlu mendekatkan diri kepada Allah dan nguri-uri budaya ziarah ke makam Bapak H Hetami, agar kita tidak lupa dari mana kita berasal,” tutur Wawan.

 

Jika tahun lalu ziarah dilakukan pagi hari, maka kali ini ziarah digelar malam hari, menjelang tanggal 11 Februari dan bertepatan dengan malam pertama bulan Syakban 1445 Hijriah.

 

Menurut Wawan, tidak ada yang kebetulan. Doa dan harapan melangit di malam pertama bulan Syakban, berisi permohonan agar dilimpahkan berkah dan kebaikan oleh Allah menjelang bulan suci Ramadan.

BACA JUGA :  Belajar Literasi Sampah, Mahasiswa UPS Kunjungi TPS 3R Mintaragen

 

“Tidak ada yang sifatnya kebetulan. Kita menemukan banyak jalan dan kembali ke satu titik, untuk mencapai kebaikan. Mari sama-sama kita berdoa agar diberi keselamatan, kesehatan, kebahagiaan dan kesejahteraan,” imbuhnya.

 

Senada disampaikan Ustaz Kamsor yang menyebut bahwa tidak sedikit umat muslim yang lupa dengan bulan Syakban, bulan mulia yang letaknya berada di antara bulan Rajab dan Ramadan.

 

Dia juga mengatakan, umat muslim dianjurkan mempersiapkan diri menyambut Ramadan, dengan memperbanyak ibadah, mendekatkan diri kepada Allah, bersedekah dan memohon ampunan.

 

“Bersyukur atas segala yang diberi olehNya juga tidak boleh ditinggalkan,” tegasnya.

 

Dengan memperbanyak rasa syukur, sambung Ustaz Kamsor, maka kita akan merasa cukup dengan rezeki yang diberikan.

 

Seperti halnya, yang dilakukan keluarga besar Kantor Perwakilan Suara Merdeka Tegal, yang mewujudkan rasa syukur dengan perbuatan, atas keberkahan dan kebersamaan di Suara Merdeka.

 

“Surah Ibrahim ayat 7 sudah sangat jelas. Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat,” tandasnya. (T03-Red)

Scroll to top
error: