Dukung Program Ketahanan Pangan, Istri Ketua Golkar Bentuk Srikandi Selawe

SLAWI, smpantura – Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kabupaten Tegal, berinisiatif membentuk Srikandi Selawe, untuk suksesi program pemerintah tentang ketahanan pangan. Upaya itu dilakukan dengan memperdayakan ekonomi perempuan desa dan mendorong UMKM ibu-ibu yang ada di Kabupaten Tegal.

Senam sehat diselenggarakan oleh Srikandi Selawe bekerjasama dengan partai Golkar di GOR Minggu (18/12) dihadiri 20.000 peserta. Dalam kesempatan itu, juga digelar bazar 150 UMKM.

“Srikandi Selawe Kabupaten Tegal bersama Partai Golkar suksesi program pemerintah tentang ketahanan pangan, dengan memperdayakan dan mendorong UMKM bangkit diawali dengan membentuk wadah perjuangan wanita di desa-desa” kata Ketua IIPG Kabupaten Tegal, Erlin Trisnawati di sela-sela acara tersebut.

Dikatakan,  Sriandi Selawe turut mendukung ketua   DPD Partai Golkar Kabupaten Tegal yang memiliki program memperkuat ketahanan pangan dengan memndorong UMKM. Erlin yang merupakan istri Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tegal, Agus Solichin berinisiatif untuk membantu merealisasikan program tersebut dengan menggandeng ibu-ibu di setiap desa. Tiap desa terdapat 25 ibu-ibu yang nantinya akan diberdayakan untuk berjualan sembako murah.

“Anggota kami ada di 287 desa yg tiap desa beranggotakan 25 perempuan. Ibu-ibu ini yang nantinya mengelola program sembako murah. Sementara ini, komoditi sembako yang akan dijual berupa minyak goreng, gula pasir dan kopi & akn terus berkembang sesuai permintaan pasar,” terangnya.

BACA JUGA :  Laka Lantas di Jalur Wisata Guci Disayangkan

Program itu, lanjut dia, bekerjasama dengan Anggota DPR RI dari Partai Golkar Nusron Wahid yg sekaligus sebagai Wakil Ketua Umum PBNU itu yang nantinya akan menyuplai sembako yang dijual murah kepada masyarakat. Diharapkan, program ini turut menciptakan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Tegal.

“Srikandi Selawe terinspirasi dari Kartini dan Cut Nyakdien. Keduanya merupakan pejuang perempuan, di awali dari tingkat keluarga hingga turut mewarnai perekonomian nasional lewat UMKM. Kami mulai dari hal kecil menjadi besar, dimana hal besar dimulai dari terkecil,” ujarnya.

Erlin yang didaulat menjadi Panglima Srikandi Selawe itu mengharapkan dengan memberdayakan setiap potensi kaum ibu di Kabupaten Tegal pada khususnya, dan mendorong kaum ibu di Indonesia pada umumnya, wanita mampu memegang peranan penting dalam pembanguanan bangsa ini.

Semangat juang Srikandi yg diadopsi untuk perempuan Kabupaten Tegal ini diharapakan bisa mewarnai perjuangan penataan negara ini, terkhusus permasalahan perekonomian, pangan, perdagangan, pertanian.

“Perjuangan perempuan sangat dibutuhkan dan dinantikan oleh ibu pertiwi karena secara kodrat kaum ibu yang sanggup senantiasa memberikan kasih sayang, pelukan, dan pendidikan untuk bangsa tercinta ini, karena perjuangan ini sejatinya “ruhnya” adalah ibu, karena  semua itu membutuhkan kasih sayang, kegigihan dan keuletan dari kaum ibu Kabupaten Tegal dan kaum ibu se Indonesia pada umumnya,” bebernya. (T05-Red)

Scroll to top
error: