Gebyar Lustrum Akbar SMPN 1 Tegal Berlangsung Meriah

 

TEGAL, smpantura – Sejumlah pagelaran seni budaya, bazar UMKM hingga bakti sosial, memeriahkan Gebyar Lustrum Akbar yang digelar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kota Tegal, Minggu (9/10).

Ketua Panitia, Erwin Sabariman menjelaskan, Gebyar Lustrum Akbar diawali dengan bakti sosial kepada warga sekitar SMPN 1 Kota Tegal, di kawasan Jalan Tentara Pelajar, Kecamatan Tegal Timur.

Jauh sebelum itu, pada Agustus 2022 lalu, pihaknya telah sukses menyelenggarakan Lustrum Akbar Gowes Bareng yang diikuti ribuan alumni lintas angkatan, mulai dari angkatan 1960-2022.

“Puncaknya hari ini, mereka kita libatkan untuk menyukseskan pentas seni dan bazar UMKM,” terang Erwin, Minggu (9/10).

Sementara, pada Sabtu (8/10) kemarin, pihaknya telah menggelar jalan sehat, bazar UMKM dan pagelaran wayang santri oleh Dalang Ki Haryo Enthus Susmono yang juga alumni SMPN 1 tahun 2009.

Adapun bazar UMKM melibatkan alumni dengan 58 stan yang terdiri dari kuliner, fesyen hingga kerajinan tangan atau kriya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal, M Ismail Fahmi memaparkan, Gebyar Lustrum Akbar SMPN 1 Tegal merupakan hal yang membanggakan.

BACA JUGA :  Kantor Notaris Fany Ardhie Berbagi dengan Anak Yatim

“Karena bukan hanya untuk ajang silaturahmi, tetapi juga pembelajaran siswa-siswi agar mereka aktualisasi nanti, bisa dapat pengalaman langsung dari para alumninya,” jelasnya.

Senada disampaikan Kepala SMPN 1 Kota Tegal, Dra Listiana Kusuma Wardani, yang menyebut tema Gebyar Lustrum Akbar yakni Bergerak Bersama Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

“Sebab, hampir semua guyub rukun menyukseskan acara ini. Mulai dari alumni, orang tua, siswa, komite dan masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Salah satu alumni SMPN 1 Tegal tahun 1963, Marsekal Muda TNI AU (Purn) Purnomo Basuki, mengapresiasi adik-adik maupun senior yang masih bergulir dengan kebersamaan. Pasalnya, kebersamaan itulah sumber dari kemajuan.

“Kita berbagi ilmu, pengalaman untuk memajukan SMPN 1 Tegal. Saya juga berharap generasi saat ini dapat ulet bekerja, belajar dan jujur. Karena kejujuran sangatlah mutlak untuk menggapai cita-cita,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono didampingi Kepala Disdikbud dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tegal Timur. (T03-Red)

Scroll to top
error: