Guru Honorer Lulus Passing Grade Ajangsana ke Bupati Tegal

SLAWI, smpantura – Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI), Wilayah Kabupaten Tegal anjangsana ke Bupati Tegal, Hj Umi Azizah di rumah dinas Bupati Tegal, Senin (10/7) sekitar pukul 16.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, para tenaga honorer tersebut mengucapkan terimakasih, karena telah diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Bidang Komunikasi FGHNLPSI Kabupaten Tegal, Joko Waluyo mengatakan, pihaknya menyampaikan terimakasih, karena jumlah guru honorer berjumlah 1.453, telah di sumpah sebagai PPPK, dalam apel besar, di lapangan pendopo Amangkurat, Kabupaten Tegal, pada 27 Juni 2023.

Ia menjelaskan, jumlah itu terdiri dari guru SD dan SMP yang lulus CAT, tahun 2021 untuk tahap 1 dan tahap 2. Namun setelah lulus passing grade, mereka belum mendapatkan penempatan di sekolah.

BACA JUGA :  Mentari Sehat Indonesia Aktif Lakukan Penanganan Kasus TBC

“Pada Desember 2021,akhir mencari solusi agar supaya yang sudah pasung grade dapat diangkat sebagai PPPK tanpa melalui tes kembali. Alhamdulilah, sejumlah 1.453 ini mendapatkan penempatan semua di dalam Kabupaten Tegal,” terangnya.

Para guru honorer mengucapkan terimakasih, kepada Bupati Tegal, karena selama ini mengabdi kurang lebih 15 tahun, telah diangkat menjadi PPPK. Setelah 1 tahun berjuang melalui jalur pengabdian, akhirnya bisa diangkat menjadi PPPK.

“Kami akan tasyakuran, doa bersama serta santunan kepada anak yatim, setelah nanti dilantik,” ujarnya.

Bupati Umi Azizah menyampaikan, agar kegiatan doa bersama, juga menghadirkan ibu hamil, yang berisiko stunting dengan berkoordinasi, kepada Kepala Dinas PL2KB Kabupaten Tegal.

“Kami menyambut baik doa bersama ini. Semoga kinerjanya guru honorer yang berstatus PPPK bisa terus ditingkatkan,” pungkasnya. (T05-Red)

Scroll to top
error: