H-2 Lebaran, Arus Kendaraan Pemudik Naik 52 persen

Wakapolri Pantau Arus Mudik di Brebes

BREBES, smpantura – Pada H-2 Lebaran, Kamis (20/4/2023), arus kendaraan pemudik mengalami kenaikan hingga 52 persen, dibanding musim mudik Lebaran di tahun sebelumnya. Hal itu diungkapkan

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjend Pol Gatot Eddy Pramono, saat memantau langsung arus mudik di wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Menurut Wakapolri, pantauan arus dari Jakarta sampai dengan wilayah Brebes, terpantau aman lancar. Namun terdapat kemacetan di beberapa titik. Pelaksanaan sistim satu jalur atau one way dari Jakarta hingga Semarang dimaksudkan untuk memperlancar arus lalu lintas mudik Lebaran.

“One way juga akan diperpanjang sampai batas waktu yang tidak ditentukan dan berakhir di pintu tol Tingkir,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, secara umum tidak ada kemacetan yang mengawatirkan hanya perlambatan disekitar rest area maupun gerbang tol. Hal tersebut dikarenakan terjadi antrean saat transaksi pembayaran. Pads mudik lebaran tahun ini terdapat peningkatan arus sebesar 52% dibandingkan tahun sebelumnya.

BACA JUGA :  Gunung Merapi Kembali Erupsi, Semburan Awan Panas Potensi Bahaya 7 Kilometer

“Secara umum tidak ada kemacetan yang mengawatirkan salah satu keterlambatan di sekitar rest area maupun gerbang tol. Dibandingkan dengan hari yang lalu, sampai tadi malam terdapat peningkatan arus lalu lintas sebesar 52 persen, lebih kurang ada 72 ribu kendaraan yang keluar dari Tol Kalikangkung,” jelasnya.

Dalam kegiatannya itu, Wakapolri juga membagikan Sejumlah paket sembako untuk personel gabungan yang bertugas di Pos pengamanan (Pospam) Pejagan Brebes.

“Harapan saya mudik Lebaran tahun ini tetap lancar hingga selesai. Untuk pemudik juga kami himbau agar selalu berhati-hati dalam perjalanan,” sambungnya. (T07-Red)

Scroll to top
error: