Hadapi Porpov Jateng, KONI Brebes Gembleng Puluhan Pelatih di Workshop Program Latihan

BREBES, smpantura – KONI Kabupaten Brebes menggembleng puluhan pelatih dari berbagai cabang olahrga (cabor) dalam workshop Program Latihan, yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai Selasa (27/12/2022). Kegiatan tersebut digelar sebagai upaya memaksimalkan persiapan setiap cabor dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng tahun 2023 di Pati Raya.

Workshop yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Brebes itu, dibuka Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Brebes Caridah, didampingi Ketua KONI Brebes, Ahmad Zaeni. Setidaknya tiga narasumber dihadirkan dalam workshop tersebut.

Ketua Panitia Workshop Program Latihan KONI Brebes, Andreas Untung melaporkan, kegiatan diikuti 39 pelatih dari seluruh cabor di bawah pembinaan KONI Brebes. Rinciannya, 27 pelatih berasal dari 22 cabor yang lolos Porprov Jateng, dan sisanya 12 pelatih dari cabor yang tidak lolos Porprov Jateng.

“Kegiatan ini kami gelar bertujuan untuk meningkatkan skil pelatih, khususnya dalam hal pembuatan program latihan bagi para atletnya. Hal ini sebagai langkah awal, sekaligus usaha menerapkan sport science dalam persiapan menghadapi Porprov Jateng,” ungkapnya yang juga Ketua Bidang Binpres KONI Brebes.

Ketua KONI Brebes, Ahmad Zaeni mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah bidang Binpres KONI Brebes yang telah menyelenggarakan workshop program latihan bagi para pelatih cabor. Apalagi, kegiatan tersebut dalam rangkap persiapan menghadapi ajang Porprov Jateng 2023 di Pati Raya. Hal itu sejalan dengan program KONI Brebes yang menargetkan adanya peningkatan peringkat perolehan medali dalam ajang tersebut.

BACA JUGA :  Laga Uji Coba Piala Soeratin, Persab Junior Tumbang di Kandang 1-4

“Porprov ini sebagai bergengsi karena sebagai tolak ukur keberhasilan suatu daerah pada umumnya, dan KONI pada khususnya dalam pembinaan olahraga. Apalagi, kami menargetkan Brebes masuk dalam 15 besar dalam ajang Porprov nanti,” tandasnya.

Dengan workshop ini, lanjut dia, persiapan setiap cabor akan semakin matang, khusunya dalam mempersiapkan pea atletnya dengan program latihan yang jelas dan terukur. Di sisi lain, kemampuan para pelatih juga semakin meningkat, karena dalam workshop juga terjadi transfer ilmu dan pengalaman. “Kami harapkan melalui workshop ini, persiapan semua cabor semakin matang. Sehingga, target yang ditetapkan dalam Porprov bisa tercapai,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dindikpora Kabupaten Brebes Caridah mengatakan, pihaknya mengapresiasi karena langkah yang dilakukan KONI Brebes itu merupakan sebuah trobosan dalama upaya mempersiapkan ajang Porprov. Namun demikian, kegiatan yang dilaksanakan tersebut diharapkan tidak hanya sebuah program, tetapi bisa diemplementasikan oleh setiap cabor. Sehingga, apa yang telah ditargetkan di Porprov Jateng bisa tercapai. “Yang terpenting, adalah implementasi dari hasil kegiatan saat ini,” pungkasnya.  (T07_red)

Scroll to top
error: