Hari Santri, PKS Tegal Selatan Gelar Pengajian Akbar

TEGAL, smpantura – Ratusan warga Kecamatan Tegal Selatan, memadati acara Pengajian Akbar dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad dan Hari Santri yang digelar PKS Tegal Selatan, Sabtu (22/10) kemarin.

Kegiatan yang berlangsung di halaman sekretariat DPC PKS Tegal Selatan ini dihadiri anggota DPRD Fraksi PKS, pengurus, kader dan simpatisan partai.

Ketua DPC PKS Tegal Selatan, Firman Kurniawan mengatakan, pengajian akbar menjadi momentum untuk memetik hikmah perjalanan kehidupan Nabi Muhammad, sebagai orang yang memiliki kualitas ketaatan paripurna kepada Allah, termasuk dalam membangun relasi sosial.

Kegiatan yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional ke-8 itu mengangkat tema berdaya menjaga martabat kemanusiaan. Firman merasa bersyukur, sebab pengunjung yang hadir melampaui target.

“Sungguh, dil uar prediksi, pengunjung yang datang membludak. Semula kami targetkan 300 pengunjung, tapi yang hadir mencapai sekitar 470 lebih,” katanya.

Semoga, lanjut Firman, ini menjadi isyarat kemenangan PKS di Tegal Selatan.

BACA JUGA :  RW 4 Kelurahan Randugunting Berdayakan Warga dengan Dirikan Bank Sampah

“Mudah-mudahan dari 470 orang ini bisa menjadi bekal kami untuk menghadirkan 9.150 orang untuk PKS di pemilu 2024,” ungkapnya.

Sementara, Anggota DPRD Kota Tegal, Fraksi PKS, Bayu Arie Sasongko mengapresiasi atas semangat yang luar biasa kepada para pengunjung yang didominasi anggota RKI se Tegal Selatan.

Dirinya berharap, setiap kegiatan PKS di Tegal Selatan dapat memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.

Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Kota Tegal, Tauchidin yang hadir pada kesempatan itu juga sempat memberikan sambutannya mewakili DPD PKS Kota Tegal.

Ia merespon positif atas antusiasme masyarakat menghadiri pengajian sebagai bukti cintanya kepada nabi.

Saat itu juga dilakukan pembagian hadiah lomba Pembacaan Barzanji yang diikuti anggota RKI se Tegal Selatan yang dipelopori oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPC PKS Tegal Selatan.

(T03-Red)

Scroll to top
error: