HMI-KAHMI Brebes Tegal Pemalang Nobar Film Lafran

TEGAL, smpantura – Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps Alumni HMI (KAHMI) se-Lingkup Brebes, Tegal, Pemalang, nonton bareng (nobar) film sejarah perjuangan berdirinya organisasi mahasiswa Islam tertua di Indonesia, Kamis (20/6).

“Acara ini menjadi ajang silaturahmi, konsolidasi dan pendidikan HMI melalui nobar film di Bioskop CGV Cinema Kota Tegal,” tutur Presidium MD Kahmi Kabupaten Tegal, Ridho Rejekiono.

Ridho menjelaskan, film yang akan ditonton bersama adalah Lafran. Film berdurasi dua jam lebih, mengisahkan perjalanan hidup dan perjuangan Lafran Pane dalam mendirikan HMI dengan situasi keadaan peran mahasiswa di Indonesia saat itu.

Film tersebut, diharapkan mampu menginspirasi mahasiswa, khususnya kader HMI untuk tidak melupakan sejarah, memahami pentingnya peran mahasiswa Islam dalam sejarah, spirit Keislaman dan Keindonesiaan.

BACA JUGA :  Relawan Prabu Belajar Karst Bersama Pecinta Alam Giri Bahama UMS

“Alhamdulillah, antusias kader maupun alumni untuk ikut serta nobar sangat tinggi, baik dari KAHMI serta anggota HMI di lingkup Brebes, Tegal dan Pemalang,” katanya.

Pengurus Majelis Daerah KAHMI Kota Tegal, Miftahudin menjelaskan, kegiatan ini bagian dari mengindahkan surat Intruksi Nonton Film Lafran dari Majelis Nasional KAHMI nomor 55/A/MNK/KAHMI/V/2024.

Selain itu juga mempererat tali silaturahmi lintas kader di Tegal Raya. Pria yang akrab disapa Kopral ini mengajak seluruh kader aktif dengan harapan agar memiliki nilai spirit yang sama semangat Keislaman dan Keindonesiaan.

“Sinopsis dari filmnya keren dan menyedihkan. Lafran, ’saya lillahi ta’ala untuk Indonesia’, harus bawa keluarga dan anak-anak mengenalkan tentang pergerakan dan kecintaan terhadap negeri,” pungkasnya. (T03-Red)

Scroll to top
error: