HUT ke -71 Humas Polri, Polres Tegal Bagi Beras dan Donor Darah

SLAWI, smpantura – Humas Polres Tegal.menggelar bakti sosial HUT ke-71 Humas Polri Senin (31/10). Kegiatan dilakukan dengan membagikan beras kepada Pondok Pesantren Al Mush-Haf Kalisoka, Kecamatan Dukuhwaru dan warga yang membutuhkan. Selain itu juga melakukan donor darah di Unit Donor Darah PMI Kabupaten Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at melalui Kasi Humas Polres Tegal Ipda Untung Heru Santoso mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap sesama yang membutuhkan di tengah situasi pemulihan ekonomi nasional.

” Total ada 60 bungkus beras masing-masing seberat 5 kg yang dibagikan pada Ponpes Al Mush Haf dan masyarakat yang membutuhkan. Ini wujud kepedulian Polri terhadap sesama dan implementasi Polri harus memberikan manfaat untuk masyarakat ditempat bertugas,” kata Ipda Untung.

Pemberian bantuan beras disambut baik oleh pengasuh Ponpes Al Mush Haf, Kyai Mustaqim Rois. “Terima kasih kepada Humas Polres Tegal yang telah peduli memberikan bantuan sembako kepada kami sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Al Mush Haf,” tutur Kyai Mustaqim Rois.

BACA JUGA :  Penderita Kusta di Kabupaten Tegal Terbawah se-Jateng

Sementara itu, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan darah, personel Humas Polres Tegal bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tegal mengunjungi Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Tegal untuk mendonorkan darah.

DONOR DARAH: Personel Humas Polres Tegal melakukan donor darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Tegal , Senin (31/10). Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka HUT ke-71 Humas Polri.

“Mudah-mudahan niat baik kami melakukan donor darah memberikan manfaat bagi warga yang membutuhkan darah,”imbuh Untung.

Petugas Pencari Pelestari Donor Darah Sukarela (P2D2S) UDD PMI Kabupaten Tegal, Debbie Natalia Andriani, menyambut baik kegiatan yang diadakan Humas Polres Tegal. Apa yang dilakukan sejumlah personel humas telah membantu PMI dan warga yang membutuhkan darah.

“Harapan kami, kegiatan bisa ditindaklanjuti. Tidak hanya dalam event-event tertentu, tetapi kegiatan ini bisa dilakukan rutin . Setidaknya dua bulan sekali rutin datang ke PMI untuk mendonorkan darah, guna memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Tegal,”jelas Debbi. (T04-Red)

Scroll to top
error: