Ika Medica Kompartemen Bregas Bagikan 1.000 Paket Sembako

 

TEGAL, smpantura – Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Ika Medica) Kompartemen Brebes, Tegal dan Slawi (Bregas), membagikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat Kota Tegal, di Pendopo Kecamatan Tegal Timur, Selasa (11/10).

“Ini merupakan rangkaian Dies Natalies ke-61 FK Undip. Setelah sebelumnya, kita bagikan juga paket sembako di Kelurahan Bandung, Kecamatan Tegal Selatan,” terang Ketua Ika Medica Kompartemen Bregas, dr Hery Susanto, SpA usai menyerahkan sembako secara simbolis.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial (baksos) tersebut akan terus berkelanjutan, melalui momen tertentu. Tak hanya pembagian sembako saja, melainkan juga pemeriksaan kesehatan gratis dan sosialisasi tentang kesehatan kepada masyarakat melalui media apapun.

Seperti diketahui, baksos dari Ika Medica Kompartemen Bregas telah bergulir sejak beberapa bulan lalu. Meliputi pemeriksaan kesehatan di Car Free Day (CFD) Alun-alun Kota Tegal, Brebes dan Slawi. Termasuk talk show bersama para alumni FK Undip lintas angkatan, bersama Sebayu FM.

BACA JUGA :  PT DLU Holding Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Kapal di Tegal

“Alhamdulillah pelaksanaan itu disambut baik masyarakat. Banyak masyarakat yang memeriksakan kesehatannya. Mulai dari cek ukur tinggi dan berat badan, cek tekanan darah, gula darah, pemeriksaan dokter hingga konsultasi gizi,” beber dr Hery.

Ditambahkan, masih dalam rangkaian Dies Natalies ke-61 FK Undip, Ika Medica Kompartemen Bregas, akan menggelar khitan massal, dengan melibatkan sejumlah stakeholder.

“Dari seluruh kegiatan yang telah dan akan kami gelar, diharapkan keberadaan Alumni FK Undip di Bregas, senantiasa memberikan manfaat untuk masyarakat, utamanya mereka yang kurang mampu,” tutupnya.

Sementara itu, Camat Tegal Timur, Zidni Nuriyantoro, mengapresiasi kegiatan yang digelar Ika Medica Kompartemen Bregas. Sebab, kepedulian mereka kepada masyarakat, membantu meringankan beban di tengah dinamika saat ini.

“Kita bagikan paket sembako ini kepada warga di lima kelurahan. Tentunya kita berharap, kegiatan ini bisa berkesinambungan,” kata Zidni. (T03-red)

Scroll to top
error: